1.350 pasien Covid-19 sembuh di Bangka Tengah

1.452 kasus positif virus korona di Bangka Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA TENGAH – Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat 1.350 pasien telah sembuh dari infeksi virus corona baru.

Tabulasi data perkembangan kasus lokal pada Selasa (13/4) melaporkan 1.452 kasus positif terpapar virus corona dengan rincian 1.350 dinyatakan sembuh, 83 orang masih dirawat (kasus aktif) dan 19 orang dinyatakan sembuh. mati. Sebanyak 854 orang dinyatakan terduga corona, 2.539 bersentuhan dekat dengan pasien yang dinyatakan positif corona baru. Persentase pasien yang sembuh mencapai 92,7 persen dan persentase pasien yang meninggal hanya 1,3 persen.

Berdasarkan data sebaran kasus di wilayah setempat, tercatat tiga kabupaten yang dinyatakan rentan yaitu Kecamatan Pangkalanbaru, Koba dan Sungaiselan, dengan angka penemuan kasus lebih tinggi dari tiga dari enam kecamatan di wilayah tersebut. Penyebaran kasus virus korona baru terendah tercatat di Kecamatan Lubuk Besar, Namang dan Simpangkatis. Data yang ditabulasi juga mencatat usia orang yang rentan terpapar virus corona baru, yakni 55 hingga 69 tahun.

sumber: Antara




Source