10 Landmark Abu Dhabi yang Menakjubkan (1)

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI — Sebagai emirat terbesar di UEA, Abu Dhabi penuh dengan landmark atau situs yang menggemakan masa lalu budaya bangsa yang kaya. Perkembangannya sejak tahun 1971 tampaknya tercermin dari keberadaan bangunan-bangunan tersebut.

Dilaporkan dalam Berita Teluk, Rabu (23/6), ada berbagai karya yang dipancarkan, mulai dari keajaiban arsitektur hingga benteng dan keajaiban alam yang menakjubkan. Keberadaan landmark ini seolah-olah menampilkan nilai-nilai UEA dan harus dilihat oleh turis dan penduduk.

1. Syekh Zayed. Masjid Agung

Bangunan ibadah ini adalah gambaran utama yang muncul di benak ketika berbicara tentang Abu Dhabi. Kemegahan dan keindahan arsitektur masjid sudah terkenal di mana-mana dan telah memungkinkan jutaan orang untuk belajar lebih banyak tentang nilai-nilai dan toleransi UEA yang diabadikan dalam Islam.

Masjid ini pertama kali dibuka pada Desember 2007, setelah salat Idul Adha dipimpin oleh Yang Mulia Presiden Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan. Bangunan ini memiliki 82 kubah yang menggabungkan elemen arsitektur Moor, Mughal, Ottoman, Fatimiyah dan Mameluke.

2. Qasr Al Hosni

Jauh sebelum pembentukan UEA, Qasr Al Hosn telah menyaksikan transformasi emirat dan menjadi monumen nasional pertama emirat. Dulunya bangunan ini merupakan menara pengawas atau benteng, qasr dalam bahasa Arab.

Situs ini dibangun pada tahun 1790 dan merupakan struktur permanen pertama di Abu Dhabi. Kemudian, ia mengalami ekspansi ke kediaman kerajaan setelah Abu Dhabi mencapai konsesi minyak pertamanya pada 1930-an.

Qasr Al Hosn diubah menjadi Arsip Nasional pada 1980-an. Struktur Yayasan Budaya dibangun di blok yang sama untuk menyelenggarakan pertunjukan dan pameran budaya.

3. Louvre Abu Dhabi

Museum ikonik ini adalah harta karun bagi pecinta seni dan dibuka untuk umum pada November 2017. Museum ini menampilkan lebih dari 600 karya, termasuk karya Da Vinci, Monet, dan Auguste Rodin, serta artefak kuno seperti senjata Neolitikum dan sarkofagus Mesir. .

Terletak di Pulau Saaidyat, museum ini adalah museum internasional besar pertama yang dibuka di Abu Dhabi. Bangunan ini dibangun di bawah perjanjian antar pemerintah UEA-Prancis, yang mencakup pameran kolaboratif dengan museum Prancis hingga 2027.

Salah satu keunikannya adalah cara museum menelusuri sejarah umat manusia secara kronologis, menonjolkan nilai dan pengalaman bersama selama berabad-abad. Louvre Abu Dhabi adalah situs yang menarik bahkan bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman di bidang seni.

4. Qasr Al Watan

Istana Kepresidenan Abu Dhabi adalah landmark terbaru emirat yang memanjakan mata. Arsitekturnya mewah dengan lengkungan emas dan langit-langit tinggi yang mempesona.

Di gedung ini, pengunjung dapat melihat Penghargaan Presiden untuk UEA atau membenamkan diri di perpustakaan besarnya.

Perpustakaan itu sendiri menampilkan dokumen sejarah penting, termasuk Konstitusi UEA, serta manuskrip Arab langka dan karya ilmiah. Pada malam hari, istana menyelenggarakan pertunjukan cahaya yang spektakuler untuk memikat pengunjung.



https://www.ihram.co.id/berita/qv6fhz430/10em-landmarkem-abu-dhabi-yang-luar-biasa-1