10 Nama Penghuni Kuat DPRD KSB


10 Nama Penghuni Kuat DPRD KSB

By redaksi at 10 April, 2009, 3:09 pm

Taliwang, Gaung NTB
Bupati Sumbawa Barat, KH Zulkifli Muhadli bersama Hj Lala Nurma Zulkifli, Kamis pagi (9/4) memberikan hak suaranya dalam Pemilu di TPS 1 Kalurahan Kuang.
Tiba di TPS sekitar pukul 09.20 Wita, orang nomor satu di KSB ini langsung dipersilahkan menuju bilik suara oleh petugas KPPS.
Wakil Bupati, Drs Mala Rahman, beserta istri juga memberikan hak suara di TPS yang sama. Namun Wakil Bupati telah lebih dulu memberikan hak suaranya sebelum bupati.
“Saya harap semua warga datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, ini semua demi kemajuan bangsa dan daerah lima tahun kedepan,” ujar bupati sesaat setelah keluar dari bilik suara.
Ia juga berharap warga memilih wakil rakyat yang betul-betul sesuai dengan hati nurani tanpa paksaan apalagi karena imbalan. Jangan memilih wakil karena diberikan uang, karena itu bukan pembelajaran politik yang baik.
“Wakil rakyat yang dipilih hari ini akan sangat menentukan masa depan bangsa dan Negara. Di legislatif, mereka akan membahas undang-undang dan peraturan daerah (Perda), termasuk penetapan APBN dan APBD. Karena itu warga harus betul-betul jeli memilih wakilnya yang bisa dipercaya duduk sebagai anggota dewan,” himbaunya.
Bagi calon anggota legislatif (Caleg) yang terpilih, bupati berharap untuk tidak merayakannya secara berlebihan untuk menghindari terjadinya gesekan dimasyarakat yang bisa mengganggu kondusifitas daerah.
Sementara itu, pantauan Gaung NTB di sejumlah TPS dalam kota Taliwang pada penghitungan suara Kamis sore hingga malam, Caleg PKS untuk DPR RI, Fahri Hamzah unggul disebagian besar TPS.
Sementara beberapa wajah baru nampaknya akan mewarnai DPRD KSB dari Daerah Pemilihan (DP) II Taliwang.
Sebut saja Syaefullah SPt dari Golkar yang unggul di beberapa TPS di berbagai kelurahan dan M Syahril Amin dari Partai Persatuan Daerah (PPD). Wajah baru lainnya adalah Fud Syaifuddin dari Partai Demokrasi Pembaruan (PDP). Sampai pukul 23.00 wita kamis malam, perolehan suara pribadi Fud yang dicatat sekretariat PDP mencapai angka 1100. Mantan ketua KPU KSB itu unggul di 6 dari 10 TPS di Kelurahan Sampir. Namun tidak hanya wajah baru, beberapa wajah lama juga nampaknya masih bertahan. Dari hasil perhitungan sementara tim sukses masing-masing, Kaharuddin Umar dari PDIP, Drs M Thamzil (Golkar), Umar Mansyur (PAN) dan Drs A Rahman Ilung dari PPP, sepertinya masih akan menjadi penghuni tetap gedung parlement KSB sampai 5 tahun kedepan. Rata-rata para caleg itu memperoleh suara diatas 1000.
Di KSB sendiri, khususnya di Taliwang kemarin sudah beredar 10 nama yang akan meraih 10 kursi parlemen dari DP II. Bukan hanya dari mulut kemulut, nama-nama sepuluh peraih suara terbanyak yang disebut-sebut akan menjadi anggota DPRD KSB 2009-2014 itu juga menyebar melalui SMS (Short Message Service). Sementara KPU KSB sendiri sampai berita ini diturunkan belum menerima hasil rekapan penghitungan suara dari masing-masing PPK.

:

  1. Golkar Masih Unggul Untuk DPRD Kabupaten Sumbawa Besar, Gaung NTB Selain mendominasi perolehan suara sementara untuk…
  2. Golkar Berjaya untuk DPRD Propinsi Sumbawa Besar, Gaung NTB Perolehan suara sementara untuk DPRD Propinsi…
  3. BPKP Audit Penggunaan Anggaran DPRD Sumbawa Sumbawa Besar, Gaung NTB Sudah satu pekan ini Tim Audit…
  4. Demokrat Bakal Raih 6 Kursi di DPRD Sumbawa Sumbawa Besar, Gaung NTB Partai Demokrat secara mengejutkan dengan perolehan…
  5. Putusan Kejagung Alasan Kuat Penahanan Bonyo Ditangguhkan Sumbawa Besar, Gaung NTB Putusan terbaru Kejaksaan Agung bahwa tersangka…

Related posts brought to you by Yet Another Related Posts Plugin.


Categories :
SUMBAWA BESAR


.