10 Rumah di Komplek Perumahan Pemkab Yalimo Dibakar, Polisi Periksa 10 Saksi

    TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Komplek Perumahan Pemerintah Daerah Yalimo di Desa Bulmu, Kecamatan Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi terbakar.

    Kebakaran menghanguskan enam unit rumah Dinas Pertanian Yalimo dan empat unit rumah Sekda Yalimo.

    Kini Polres Yalimo memeriksa 10 saksi terkait kasus kebakaran di kompleks perumahan Pemkab Yalimo pada Sabtu (31/7/2021) dini hari.

    Berdasarkan siaran pers yang diterima Mimbar, kebakaran terjadi pada Sabtu (31/7/2021) pukul 05.40 WIB.

    Kejadian bermula ketika salah satu rumah Sekda Kabupaten Yalimo terbakar. Kemudian api menjalar dan menghanguskan beberapa Perumahan Dinas Pertanian.

    Kebakaran menghanguskan enam unit rumah Dinas Pertanian Yalimo dan empat unit rumah Sekda.

    Pukul 05.45 WIB polisi mendapat laporan dan langsung turun ke lokasi.

    Personel Polres Yalimo yang didukung Brimob Polda Papua tiba di lokasi untuk memadamkan api, namun beberapa rumah sudah hangus hangus karena bahan bangunannya terbuat dari papan.

    Polisi mengamankan 10 warga yakni Alex Barun, Marthin, Mabel, Helion Nekwek, Yoel Kepno, Warik Walela.

    Baca juga: Kondisi Terbaru di Yalimo, Status Siaga 1 Migran Berlindung di Polres

    Kemudian Mabel, Martha Kepno, Yonan Mabel, dan Moses Alitnoe.

    Polisi sedang mencari keterangan saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus ini sudah ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Yalimo.

    Kabag Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi.

    “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” kata Ahmad Musthofa Kamal.

    Ia menambahkan, polisi kesulitan memadamkan api karena minimnya fasilitas, seperti tidak adanya mobil pemadam kebakaran sehingga harus menggunakan alat seadanya.

    Artikel ini telah muncul di Tribun-Papua.com dengan judul Polisi Minta Keterangan 10 Saksi Terkait Kebakaran Kompleks Perumahan Pemkab Yalimo



    https://www.tribunnews.com/regional/2021/08/01/10-rumah-di-kompleks-perumahan-pemkab-yalimo-terbakar-polisi-periksa-10-saksi