12 Tim Berjuang Menjadi Yang Terbaik di LIMA Esports 2021

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 12 tim akan kembali bertarung untuk menjadi yang terbaik di LIMA Esports 2021 bersama Kopi Caffino Free Fire Western Region.

Ke-12 tim tersebut merupakan tim yang berhasil melewati fase penyisihan LIMA Esports 2021 bersama Kopi Caffino Free Fire Western Region yang akan digelar pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Empat tim pertama yang masuk 12 besar LIMA Esports 2021 bersama Kopi Caffino Free Fire Wilayah Barat adalah Universitas Negeri Jakarta (UNJ), STIKES Dr. Soebandi Jember, Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh, dan Universitas Negeri Padang (UNP) -1.

Keempat tim dan empat kampus berbeda tersebut merupakan perwakilan dari Pul A LIMA Esports 2021 dengan Kopi Caffino Free Fire dengan UNJ sebagai pemimpin klasemen.

Menyusul tim dari Pul A, di Pul B ada Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Jombang, Politeknik Negeri (Polri) Sriwijaya, Universitas Induk Potensial, dan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY). Unhasy berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Pul B dengan total poin tertinggi, yakni 101.

Empat posisi terakhir akan diisi oleh tim dari Pul C, yakni Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang, Universitas PGRI Kanjuruhan (Unikama) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Unpam sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Pul C dengan 41 poin.

Kapten UNJ, Selamet Joel F. Sinaga, mengatakan UNJ tidak ingin mengakhiri turnamen tanpa gelar.

Oleh karena itu, katanya, “Semua tim harus diwaspadai nanti karena tim yang lolos ke 12 besar adalah tim terbaik dari masing-masing pool. Tentu saja mereka memiliki tim berkualitas baik.”

Hal senada disampaikan kapten tim Unhasy, Erlangga Dwi Yoga. Ia berharap bisa menjadi juara di LIMA Esports 2021 bersama Kopi Caffino Free Fire Western Region.

“Kami masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Namun, kami akan berusaha meningkatkannya agar nantinya bisa bermain dengan baik di 12 besar LIMA Esports 2021 bersama Kopi Caffino Free Fire Western Region. Meski tim-tim yang akan bertanding semakin kuat, namun semangat kami semakin besar karena kami ingin menjadi juara,” ujarnya.

Ke-12 tim tersebut akan kembali bertarung untuk menjadi yang terbaik di LIMA Esports 2021 bersama Kopi Caffino Free Fire Western Region sekaligus lolos ke fase selanjutnya yaitu Nationals.

Dukung dan saksikan tim cintamu di LIMA Esports 2021 bersama Kopi Caffino Free Fire Western Region secara langsung di channel Youtube dan Liga Pelajar Nimo TV mulai pukul 15:00 WIB.



https://www.tribunnews.com/sport/2021/06/26/12-tim-bertarung-untuk-menjadi-yang-terbaik-di-lima-esports-2021