130 Film Dokumenter Masa Perang Ditayangkan di Nagoya Jepang

    Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

    TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Sebanyak 130 film dokumenter besutan orang Jepang selama Perang Dunia II diputar di Nagoya Jepang mulai Sabtu (9/11/2021) hingga 29 Oktober 2021.

    Dari 130 film dokumenter tersebut, termasuk film dokumenter perang Jepang di Indonesia.

    Adalah sutradara Shinichi Ise yang mengikuti jejak ayahnya, yang terlibat dalam produksi film nasional di luar negeri.

    Saat memberikan pidatonya di atas panggung, Shinichi Ise mengungkapkan alasan mengapa ayahnya bekerja di perfilman nasional.

    “Saya rasa sangat penting bagi orang Jepang untuk mengetahui hal ini dengan baik. Mungkin Anda bisa melihatnya melalui film dokumenter ini,” kata Shinichi Ise saat pemutaran film dokumenter, Sabtu (9/11/2021).

    Baca juga: Kanopi Pesawat F2 Jepang Jatuh di Area Pegunungan di Timur Kota Asakura

    Film dokumenter “Ima hamukashi” (‘Saat Ini Adalah Masa Lalu’) telah dirilis hingga 29 Oktober di “Meien Cinesalon” di Higashi-ku, Nagoya.

    Film juga ditayangkan di Tabata Tokyo setiap hari pada pukul 12.30 waktu Jepang.

    “Datang saja ke Cinema Chupki Tabata dekat stasiun kereta Tabata, jalan kaki juga 5 menit, dekat,” kata Direktur Shinichi Ise kepada Tribunnews.com, Senin (11/10/2021).

    Sementara beasiswa (ke Jepang), studi gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang secara lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga negara Indonesia secara aktif dengan target belajar di sekolah di Jepang. Untuk informasi lengkap, silakan email: [email protected] dengan subjek: Belajar bahasa Jepang.



    https://www.tribunnews.com/internasional/2021/10/11/130-film-dokumenter-di-zaman-perang-ditayangkan-di-nagoya-jepang