139.000 Agen Mandiri Menyediakan Layanan Isi Ulang Saldo Via Offline ke Ovo

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Platform pembayaran digital, Ovo bekerja sama dengan Bank Mandiri menyediakan layanan top up atau top up offline.

Melalui kolaborasi ini, pengguna Ovo dapat melakukan top up offline melalui 139.000 Agen Mandiri di seluruh Indonesia.

Head of Corporate Communications Ovo Harumi Supit mengatakan kerja sama dengan Bank Mandiri untuk top up saldo Ovo secara offline menjawab kebutuhan masyarakat, terutama bagi mereka yang ‘belum memiliki rekening bank (unbanked)’ atau ‘belum maksimal melakukan financial transaction (underbanked) ‘yang jumlahnya masih cukup besar di Indonesia.

“Dengan penetrasi perbankan yang masih di kisaran 48,9 persen dan setidaknya 77 persen masyarakat Indonesia yang masih unbanked dan underbanked, tentunya kolaborasi ini sangat menguntungkan dan memudahkan segmen komunitas unbanked dan underbanked untuk mengisi ulang saldo Ovo,” ucapnya. Harumi melalui pernyataan resmi. , Selasa (18/5/2021).

Untuk cara top up saldo Ovo, pengguna hanya perlu mendatangi Agen Mandiri terdekat dengan uang tunai, selanjutnya Agen Mandiri akan melakukan proses top up saldo Ovo.

Baca juga: Cara mengubah koin TikTok Lite menjadi saldo OVO, perhatikan langkah-langkah berikut

“Tentunya hal ini memudahkan masyarakat dalam mengirim uang tanpa harus bertatap muka atau memberikan uang tunai saat terjadi pandemi. Kami yakin bank konvensional tetap menjadi mitra strategis dalam mengembangkan keuangan digital di Indonesia,” jelas Harumi.

Baca juga: Bekerja sama dengan Gopay, Baznas menargetkan penerimaan zakat lebih dari Rp 500 miliar

Senior Vice President Micro Development and Agent Banking Bank Mandiri Ashraf Farahnaz mengungkapkan, kerjasama Agen Mandiri dan Ovo akan memberikan nilai tambah bagi Agen Mandiri, baik secara finansial maupun jumlah nasabah.

Baca juga: Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater melalui ShopeePay, Transfer Bank ke Indomaret

“Secara tidak langsung kerjasama ini juga membuka peluang bagi Bank Mandiri untuk memperluas basis nasabahnya, karena tidak semua pengguna Ovo merupakan nasabah Bank Mandiri. Di sisi lain, pengguna OVO juga dapat merasakan manfaat atau kemudahan bertransaksi yang dapat diperoleh dari Agen Mandiri. , “kata Ashraf.




Source