14 Film Terbaik Sutradara Wong Kar-Wai Hadir di Movie Click

‘As Tears Go By (1988)’ menjadi salah satu karya Wong Kar-wai yang diputar di Klik Film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah merilis tiga film Indonesia berjudul “Sampai Kamu Menjadi Debu”, “Karena Kamu Hanya Satu”, dan “Malik dan Elsa”, Klik Film kembali menghadirkan inovasi. Peron itu akan menampilkan film oleh sutradara Hong Kong Wong Kar-Wai.

Total, ada 14 film terbaik karya Wong Kar-Wai yang bisa ditonton di Klik Film mulai April 2021. Salah satunya adalah film pertama yang disutradarai pria berusia 62 tahun ini, berjudul As Tears Go By Rilis 1988.

Seandainyair juga Chungking Express dan Dalam Mood for Love yang termasuk dalam 100 film berbahasa asing terbaik BBC Culture. Chungking Express membawa Wong Kar-Wai menjadi sutradara terbaik di Penghargaan Film Hong Kong.

Sementara, Dalam Mood for Love ditayangkan di Cannes Film Festival dan dinominasikan untuk Palme d’Or pada tahun 2000. Dalam kesempatan ini, Tony Leung yang memerankan karakter utama Chow Mo-wan berhasil meraih penghargaan aktor terbaik.

Penggemar film Hong Kong, terutama karya Wong Kar-Wai, akan punya banyak pilihan tontonan yang menarik. Beberapa judul lain dari sineas yaitu 2046, Ashes of Time, Chinese Odyssey 2002, Hari-Hari Menjadi Liar, dan Malaikat yang jatuh.

Masih banyak lagi yang bisa disimak langsung di Klik Film. Sutradara Klik Film, Frederica mengatakan Wong Kar-Wai merupakan salah satu sutradara terbaik dari Asia, sehingga sudah sepantasnya Klik Film menyediakan tempat khusus untuk karyanya.

“Bulan April ini Klik Film memiliki agenda yang padat, antara lain menampilkan karya sutradara terbaik Asia, Wong Kar-Wai. Penggemar Wong Kar-Wai bisa menikmati film-filmnya di Klik Film,” ujar Frederica dalam keterangan resminya.

Wong Kar-Wai dikenal sebagai sutradara yang filmnya tidak hanya berdasarkan plot, tetapi lebih melalui gambar dan perasaan. Ini ditekankan dalam film Days Of Being Wild yang berlatarkan Hong Kong pada 1960-an.

Menurutnya, film adalah sesuatu yang bisa dipahami tanpa kata-kata. Ada bahasa universal berdasarkan gambar. Film-film tersebut sudah bisa disaksikan mulai 9 April 2021 resmi di Klik Film dengan langganan Rp 10 ribu per minggu.




Source