2 SK Pengangkatan K2 Diterima Kemenag Sumbawa

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Setelah menunggu setahun lebih sejak dinyatakan lulus tes seleksi pada tahun 2014 lalu, tenaga honorer Kategori Dua (K2) di lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa akhirnya menerima SK pengangkatannya sebagai CPNS dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Ditemui Gaung NTB, Kamis (7/1), Kepala Kemenag setempat, Drs H Baharuddin Maswarang mengakui jika SK pengangkatan tersebut telah diterima. Namun kata Haji Bahar—sapaan akrabnya, baru 2 dari 25 K2 yang dinyatakan lulus seleksi yang telah menerima SK pengangkatannya ini. Kedua orang yang telah mendapatkan SK ini bertugas di MAN 1 Sumbawa.

Terhadap 23 K2 lainnya Kemenag Sumbawa, menurutnya, tetap mempertanyakan ke BKN mengapa baru 2 SK yang diserahkan. Hasil koordinasikan yang dilakukan diketahui bahwa berkas usulan SK mereka saat ini masih diproses, karena ada beberapa diantaranya yang mesti diperbaiki lagi.

Sampai kapan proses perbaikan berkas ini berakhir, Haji Bahar, mengaku tidak mengetahuinya secara persis. Itu dikarenakan semua kewenangan berada di pemerintah pusat. “Berkasnya masih diperbaiki. Semoga bulan ini sudah rampung dan SK nya bisa diserahkan,” harapnya.