2 Tentara Tewas, 3 Terluka Dalam Serangan di Irak Utara

Kelompok bersenjata yang diyakini berafiliasi dengan Daesh/ISIS menyerang markas Brigade Angkatan Darat ke-66 di Mutaibija, Provinsi Salahuddin – Anadolu Agency

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD – Dua tentara Irak tewas dan tiga lainnya cedera dalam serangan di Provinsi Salahuddin, Irak utara, pada Rabu.

“Orang-orang bersenjata tak dikenal yang diyakini berafiliasi dengan kelompok teror Daesh/ISIS menyerang markas Brigade Angkatan Darat ke-66 di daerah Mutaibija di bagian utara provinsi itu,” kata seorang pejabat polisi kepada Anadolu Agency.

Dalam beberapa bulan terakhir, tersangka teroris Daesh/ISIS telah meningkatkan serangan di Irak, khususnya di provinsi Kirkuk, Salahuddin dan Diyala.

Kelompok teror itu juga mengaku bertanggung jawab atas ledakan mematikan Senin di ibukota Irak, Baghdad, yang menewaskan 30 orang dan melukai 60 lainnya.

Pada 2017, Irak mendeklarasikan kemenangan atas Daesh/ISIS dengan merebut kembali semua wilayah yang dikuasai teroris sejak musim panas 2014, atau sekitar sepertiga dari total wilayah negara itu.

Daesh/ISIS, bagaimanapun, masih mempertahankan sel-sel tidur di Irak yang sering melancarkan serangan sporadis terhadap warga sipil, pasukan keamanan, infrastruktur dan target lainnya.

Sementara itu, tentara Irak secara teratur melancarkan operasi terhadap kelompok teror di berbagai bagian negara itu.

*Ditulis oleh Mahmoud Barakat

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/2-tentara-tewas-3-terluka-hasil-serangan-di-irak-utara-/2310806



https://www.republika.co.id/berita/qwlr651662061061/2-tentara-tewas-3-terluka-akibat-serangan-di-irak-utara