21 Mahasiswa UBSI Lulus Seleksi Kampus Mandiri MSIB 2021

    Diharapkan dengan adanya program magang ini dapat memperkaya wawasan dan pengalaman sebelum bekerja

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebanyak 21 mahasiswa dari FTI (Fakultas Informatika dan Teknologi) dan FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) berhasil lolos seleksi magang pada Program Studi Mandiri Bersertifikat dan Program Magang (MSIB). Kampus Merdeka 2021. Program ini dibuat oleh Microcredentials. Jangka waktu magang juga bervariasi, hal ini ditentukan oleh mitra perusahaan yang tergabung dalam program MSIB Kampus Merdeka 2021.

    Magang MSIB dilaksanakan selama empat hingga enam bulan terhitung mulai 23 Agustus 2021 hingga 23 Februari 2022 ke depan. Beberapa corporate partner yang tergabung dalam program MSIB Kampus Merdeka 2021 adalah Skilvul, PT Hacktivate Teknologi Indonesia (Hacktiv 8), Citisia Inc, Adipurna Innovation Asia Foundation (VOCASIA), HashMicro, Telkom, M-Knows Consulting dan PT Kalbe Farma Tbk.

    Rachmat Suryadithia, ketua BSI Career Center (BCC) mengatakan, program MSIB diikuti oleh perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia. “Mahasiswa BSI University telah melakukan pendaftaran melalui https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id pada 15 Juni hingga 31 Juli 2021,” ujarnya dalam rilis yang diterima Sabtu (14/8) lalu.

    Menurut Rachmat, mahasiswa BSI University memasuki tahap seleksi dan sebanyak 16 mahasiswa dinyatakan lulus seleksi magang per 5 Agustus 2021. Kemudian per 7 Agustus 2021, tambahan empat mahasiswa dinyatakan lulus. program.

    Mahasiswa yang telah lulus program studi Sistem Informasi yang berhasil lolos seleksi di Perusahaan Skilvul antara lain Rizky Amalia Wijayanti, Megi Afian Wicaksono, Nyohardi Galih Andhika, Ilhamarifani, Christian Sinaga, Syifa Pramesti Ramadhina, Julian Rizki Pratama, dan Regel Miki Praditya.

    Berbeda dari 8 sahabat yang berasal dari Prodi Sistem Informasi, Khofifah Indar Parawansa merupakan satu-satunya mahasiswa prodi Teknologi Informasi yang diterima di Skilvul. Mereka semua magang di posisi Desainer UI/UX, dan akan memulai magang mereka pada 23 Agustus 2021 hingga 23 Desember 2021.

    Selanjutnya, Muhammad Ramadhan Sangisda Ala merupakan satu-satunya mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi yang menerima magang di perusahaan Hacktiv 8 dengan posisi Front End Developer Intern, mulai 23 Agustus 2021 hingga 23 Februari 2022.

    Keduanya magang di Citiasia Inc dengan masa magang 23 Agustus 2021 hingga 23 Februari 2022, namun tersebar di posisi berbeda yaitu Dian Septiyana mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntansi yang bergelar IT Business Executive posisi, Muhamad Lutfi mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dengan posisi UI/UX Designer, dan Disyon Widhiarto mahasiswa sistem informasi penempatan. Manajer Proyek Aplikasi Seluler.

    Sementara itu, Arif Yudi Suryo Utomo adalah mahasiswa Program Studi Sistem Informasi untuk penempatan App Developer (Programmer). Sedangkan Rizky Novendra Putra adalah mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dengan posisi Copywriter. Keduanya memulai magang pada 6 Agustus 2021 hingga 5 Februari 2022. Syaugi Askar, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, memulai magang pada 23 Agustus 2021 hingga 22 Februari 2022 dengan menempatkan Back End Programmer. Mereka bertiga lulus magang di perusahaan VOCASIA.

    Muchamad Syafrizal merupakan satu-satunya mahasiswa Prodi Teknologi Komputer yang mendapatkan magang di Telkom untuk bagian Data Scientist dan Wahyudin dari Prodi Ilmu Komunikasi pada Copywriting dan Riset Telkom. Mereka akan mulai magang pada 1 September 2021 hingga 28 Februari 2022.

    Iqbal Alyansyah mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dan M Adhitya Angkasa Permana mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi, keduanya magang di perusahaan M-Knows Consulting untuk penempatan Proyek kurasi Bahan Ajar baik yang diproduksi secara internal maupun eksternal Perayapan Web. Keduanya mulai magang 23 Agustus 2021 hingga 31 Januari 2022.

    Kemudian ada Elsa Puspitasari dari Prodi Sistem Informasi yang magang di posisi Website Designer Sekretariat Jenderal DPR RI. Ia akan magang pada 16 Agustus 2021 hingga 31 Januari 2022.

    Terakhir, Rahmatunisa Sasqi Rizkya satu-satunya mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis diterima magang di PT Kalbe Farma Tbk dengan posisi Marketing Administrator, mulai dari magang 1 Juli 2021 hingga 21 Desember 2021.

    “Semoga program magang ini dapat memperkaya wawasan dan pengalaman sebelum akhirnya memasuki dunia kerja,” ujarnya.

    Tak lupa, ia mengucapkan selamat kepada mahasiswa UBSI yang lolos program magang MSIB. “Selamat kepada mahasiswa yang telah lulus, jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan semoga kesempatan ini dapat menambah ilmu yang tidak didapatkan di kampus dan menjadi pengalaman yang berharga sebelum memasuki dunia usaha dan dunia industri,” pungkas Rachmat.



    https://www.republika.co.id/berita/qxwqyt423/21-mahasiswa-ubsi-lolos-seleksi-msibkampus-merdeka-2021