26 Pengurus DPD Kota Depok Mundur, Pihak Umat: Hari Ini Ada Pengurus Baru

    Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – 26 anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Umat Kota Depok mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu ditegaskan Humas DPP Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya.

    Namun Mostofa mengatakan lowongan yang ditinggalkan 26 orang itu langsung terisi. Buktinya, kata dia, hari ini pengurus baru di Depok sudah terbentuk kembali.

    Baca juga: 26 Pengurus DPD Kota Depok Mundur, DPP Partai Ummat: Dinamika, Bentuk Seleksi Alam

    “Di Depok, beberapa saat setelah mengundurkan diri, insya Allah hari ini pengurus baru sudah siap. Akan diumumkan secepatnya,” kata Mustofa, saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (10/10/2021).

    Mustofa mengatakan Ketua Umum Ridho Rahmadi menginstruksikan semua jajaran untuk solid dan mengutamakan persatuan.

    Namun, memang karena ada yang tidak bisa mematuhi instruksi, ada beberapa tindakan kecil seperti mengundurkan diri.

    Namun, Mostofa menegaskan bahwa jumlah orang yang mundur dari partainya sangat kecil. Sehingga tidak mempengaruhi Partai Ummah.

    Baca juga: Soroti Konflik Agraria, Ketua Umum Partai Ummat: Jangan Jadikan Sertifikat Sebagai Solusi

    “Ini jumlah yang sangat kecil. Dari 514 DPD Kabupaten/Kota, dan hampir 6.000 DPC yang sudah terbentuk, jumlah yang ditarik tidak signifikan. Sangat kecil,” kata Mustofa.

    “Apalagi dengan cepat, kekosongan itu langsung diisi oleh pengurus baru. Jadi, sama sekali tidak mempengaruhi Partai Ummat,” katanya.



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/10/10/26-pengurus-dpd-kota-depok-mundur-partai-ummat-hari-ini-sudah-ada-pengurus-baru