28 Nama Lulus Seleksi Administratif Direksi PDAM Surabaya

    REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA — Sekitar 28 nama atau peserta dinyatakan lulus atau memenuhi syarat administrasi (MSA) dalam pemilihan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada, Kota Surabaya, Jawa Timur, 2021.

    “Ada 28 pelamar yang lolos tahap seleksi administrasi berdasarkan perpanjangan ketiga,” kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Direksi PDAM Surya Sembada Wawan Aries Widodo di Surabaya, Minggu (26/9).

    Ke-28 orang tersebut terdiri dari tujuh orang melamar posisi Direktur Utama (Direktur), lima Direktur Operasi (Dirop) dan 16 Direktur Pelayanan (Diryan). Pengumuman tersebut berdasarkan Berita Acara Tim Seleksi Administrasi Direksi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Nomor 05/TSA-PANSEL/IX/2021 tanggal 23 September 2021, Keputusan Panitia Seleksi Pengurus Direksi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Nomor 06 Tahun 2021 tanggal 10 September 2021, dan Keputusan Panitia Pemilihan Direksi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya. Direksi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Nomor 10 Tahun 2021 tanggal 24 September 2021.

    Menurut dia, sejak dibukanya lowongan Direksi PDAM Surabaya hingga perpanjangan ketiga, sudah sebanyak 102 orang yang mendaftar. Sebanyak 54 orang lolos seleksi administrasi tahap pertama. “26 orang pertama yang lolos diumumkan pada 10 September 2021. Kemudian sisanya 28 orang diumumkan kemarin (25/9). Kemudian, sebanyak 48 orang dinyatakan tidak lolos tahap seleksi administrasi,” ujarnya. dikatakan.

    Wawan memastikan pelamar yang lolos sudah dihubungi panel melalui telepon dan email. Selanjutnya mereka akan mengikuti Fit and Proper Test (UKK) yang akan dilaksanakan secara online pada 27-29 September 2021.

    “Pelamar yang lolos sudah dihubungi oleh panel melalui telepon dan email,” ujarnya.

    Ia juga menjelaskan, dalam pemilihan Direksi PDAM Surya Sembada, ada tiga tahapan seleksi yaitu administrasi, UKK, dan Wawancara Akhir. Tahap UKK sendiri akan diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Psikologi Terapan (LP3T) Universitas Airlangga (Unair).

    “UKK merupakan suatu cara untuk mengetahui seseorang dianggap layak atau layak untuk menduduki suatu jabatan tertentu dalam rangka mewujudkan visi dan misi suatu instansi,” ujarnya.

    Wawan menambahkan, proses seleksi direksi PDAM Surya Sembada dilakukan secara selektif. Karena itu, ia berharap, seluruh pelamar yang lolos harus memberikan yang terbaik untuk menjadi Direktur PDAM Surya Sembada.

    “Mereka harus membuktikan bahwa mereka layak bersaing sebagai Direksi PDAM Surya Sembada,” ujarnya.

    https://repjogja.republika.co.id/berita/r01uz7327/28-nama-lolos-seleksi-administrasi-direksi-pdam-surabaya