3 pemain Jerman diragukan tampil melawan Inggris di babak 16 besar

Ilkay Gundogan, Robin Gosens dan Antonio Rudiger diragukan untuk Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ilkay Gundogan, Robin Gosens dan Antonio Rudiger diragukan tampil pada pertandingan 16 besar Euro 2020 Jerman melawan Inggris di Wembley pada Selasa, karena kebugaran pemain akan ditentukan pada hari pertandingan.

Gelandang Gundogan dipukul di kepala selama pertandingan penyisihan grup terakhir minggu lalu dan berlatih sebagian dengan tim pada hari Senin. Pembela Gosens dan Rudiger menyelesaikan permainan tetapi merasakan efek infeksi.

“Untuk ketiganya kami akan melihat bagaimana perkembangannya dan kami akan memutuskan besok,” kata pelatih Jerman Joachim Loew pada konferensi pers pra-pertandingan.

“Kami tidak bisa mengatakannya. Kami harus menunggu. Saya tidak tahu tentang itu malam ini.”

Loew, yang akan meninggalkan pelatihan pada akhir turnamen setelah 15 tahun memimpin skuad Jerman dan akan bertanggung jawab atas pertandingan terakhir jika mereka kalah, mengatakan babak sistem gugur berarti sepak bola yang spektakuler dapat dikorbankan untuk hasil yang baik.

“Di grup yang kami lewati (juara dunia Prancis dan juara bertahan Portugal dan Hungaria) tidak ada hadiah indah yang diraih,” kata Loew.

“Ini tentang keluar dari grup ini dan sekarang kami akan menghadapi pertandingan yang sulit. Jadi kami dapat mengatakan bahwa kami harus pergi ke sana dan memenangkannya.”

Inggris belum pernah mengalahkan Jerman di babak sistem gugur turnamen besar sejak final Piala Dunia 1966, kalah di Piala Dunia 1990, Euro 1996 dan Piala Dunia 2010. Inggris juga belum memenangkan pertandingan sistem gugur 90 menit di Euro.

Empat dari pertandingan sistem gugur mereka pergi ke adu penalti dan Inggris lolos hanya sekali, melawan Spanyol di Wembley pada tahun 1996. Namun, menurut Loew itu tidak berarti apa-apa. “Ini situasi yang sama sekali berbeda (dari 1996),” kata Loew. dia.

Loew mengatakan Inggris adalah tim kuat yang berisi pemain kelas dunia. “Semua pertandingan antara Jerman dan Inggris menjadi pembicaraan di kota ini sejak tahun-tahun sebelumnya. Itu adalah pertandingan yang membuat orang terpesona. Itu adalah pertandingan yang putus asa dan kami harus memenangkannya,” kata Loew.

Juara pertandingan Selasa akan menghadapi Swedia atau Ukraina di perempat final Sabtu di Roma.

Terkait

Euro 2020: Duel Prancis-Swiss Memasuki Adu Penalti

    Para pemain Prancis melakukan selebrasi usai pemain Prancis Karim Benzema mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Prancis dan Swiss di stadion National Arena di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Euro 2020: Swiss mengalahkan Prancis 3-3, memasuki perpanjangan waktu

Sergio Busquets dari Spanyol bersiap untuk mengoper bola pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen, Senin (28/6).

Begitu Bintang Pertandingan, Busquets Puas dengan Hasil

Mantan pemain Chelsea dan Jerman Michael Ballack yakin Jerman akan mengalahkan Inggris di babak 16 besar EURO 2020 pada Selasa (29/6) malam.  Ballack menduga kapten Three Lions Harry Kane tidak akan tampil maksimal.

Michael Ballack: Inggris tidak bisa mengalahkan Jerman

Pemain Spanyol Alvaro Morata melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat timnya dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen, Senin (28/7).

Usai Laga Kroasia, Spanyol Lolos ke Babak 8 Euro 2020



https://www.republika.co.id/berita/qvfpy0349/3-pemain-jerman-diragukan-tampil-lawan-inggris-di-16-besar