3 Tips Belanja Kosmetik Online Anti Gagal

    Belanja online bisa jadi cukup ‘rumit’ untuk produk kosmetik.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Belanja online sangat memudahkan banyak orang untuk memenuhi berbagai kebutuhan di masa pandemi tanpa harus keluar rumah. Namun, belanja online bisa cukup sulit yang harus dilakukan ketika datang ke produk dandan.

    Salah satu hal tersulit tentang membeli produk dandan online adalah memilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Alasannya, warna produk dandan di toko online bisa tampil beda di layar smartphone.

    Bahkan, memilih warna produk dandan yang cocok dengan warna kulit sangat penting. Kesalahan dalam memilih warna produk dandan tidak hanya dapat menimbulkan kekecewaan dan pemborosan, tetapi juga membuat riasan terlihat kurang maksimal.

    Health Educator dr Shafira Ninditya Aulia, public figure Tantri Namirah, dan Head of Wardah Decorative and Wardah Malaysia Shabrina Salsabila berbagi tips untuk menghindari situasi tidak menyenangkan ini saat berbelanja produk. dandan on line. Berikut tips yang mereka sampaikan dalam peluncuran Colorfit Fresh Matte Lip Ink dan Colorfit Cream Blush with Wardah, belum lama ini.

    Belanja Dandan Dokter Shafira Online
    Salah satu tips yang direkomendasikan oleh Dr. Shafira adalah dengan melihat review produk dandan untuk dibeli melalui media sosial. Ulasan ini biasanya berisi gambar contoh yang menampilkan warna produk dandan saat dioleskan ke kulit.

    “Pilih dengan menyesuaikan nada warna kulit kita,” jelas dr Shafira.

    Selain itu, Dr. Shafira juga menyarankan untuk berbelanja produk dandan online ini dilakukan secara online sadar. Beli produk dandan yang sesuai dengan kebutuhan dan juga situasi.

    “Agar tidak sia-sia, belanja sadar,” kata dr. Syafira.

    Belanja Dandan Tantri Online
    Senada dengan Dr. Shafira, Tantri juga mengimbau pembeli untuk mengecek review produk dandan terlebih dahulu sebelum membelinya. Tantri juga menyarankan untuk melihat review dari orang yang bisa dipercaya.

    Tip lain yang disarankan Tantri adalah memilih warna yang aman, misalnya warna telanjang. Penting juga untuk tidak langsung membeli dalam jumlah besar.

    “Coba dulu, kalau cocok biasanya saya beli warna lain,” kata Tantri.

    Belanja Dandan Online ala Shabrina
    Salah satu tips yang disarankan Shabrina adalah memanfaatkan teknologi. Kali ini,
    kemajuan teknologi memudahkan penggemar kecantikan untuk memilih warna produk dandan yang cocok dengan warna kulit rumah.

    Merek Pelopor kosmetik halal Wardah, misalnya, menghadirkan fitur Percobaan Virtual yang dapat diakses melalui halaman Wardah. Fitur ini dilengkapi dengan Teknologi Pertandingan Kecantikan Tingkat Lanjut dan Wardah Advanced Shade Match dari berbagai seri dandan Wardah.

    Dengan mengakses fitur ini, pembeli dapat mengecek terlebih dahulu varian warna produk dandan Wardah yang senada dengan warna kulit. Fitur ini juga dapat membantu pembeli untuk menemukan naungan warna dandan wajah yang sesuai dengan warna kulit.

    “Kami dilengkapi dengan teknologi terkini, sehingga warnanya benar-benar presisi,” jelas Shabrina.



    https://www.republika.co.id/berita/r0opm2463/3-tips-belanja-kosmetik-daring-anti-gagal