3 Wakil Ketua Umum Golkar Baru Usai Azis Syamsuddin Mundur, Ada Nama Adies Kadir Hingga Erwin Aksa

    Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – DPP Partai Golkar segera melakukan reshuffle setelah Azis Syamsuddin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Golkar.

    Hal itu disampaikan elite Partai Golkar Adies Kadir usai rapat paripurna yang digelar dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Airlangga Hartarto.

    “Dalam rapat paripurna diputuskan pergantian waktu. Ada tiga posisi kosong Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang dijabat Azis Syamsuddin karena untuk sementara tidak aktif, maka saya akan menggantikannya,” kata Adies di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (27/9/2021) malam.

    Adapun sebelum menjabat sebagai Deputytum, Adies adalah ketua DPP Partai Golkar.

    Lebih lanjut, kata Adies, dua nama lain di jabatan Wakil Presiden yang direshuffle adalah Roem Kono dan Rizal Mallarangeng.

    Baca juga: Tidak Besok, Ketua Umum Golkar Airlangga Akan Serahkan Nama Pengganti Azis Syamsuddin Rabu

    “Pak Roem Kono menjadi Duta Besar (Duta Besar RI untuk Bosnia dan Herzegovina) dan posisi Deputi Bidang Sosial digantikan oleh Firman Subagyo. Kemudian Deputi Bidang Penggalangan Strategis Bapak Rizal Mallarangeng untuk menjadi komisaris (Komisaris PT Telkom) diganti Pak Erwin Aksa,” kata Adies.

    Adies mengatakan tidak ada perubahan lebih lanjut untuk DPP.

    “Untuk DPP mungkin tidak ada perubahan karena sudah disetujui,” kata Ketua Komisi III DPR RI itu.

    Rabu



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/09/28/3-wakil-ketua-umum-baru-golkar-usai-azis-syamsuddin-mundur-ada-nama-adies-kadir-hingga-erwin-aksa