46 Persen Warga AS Ingin Dwayne Johnson Menjadi Presiden

Dwayne Johnson ternyata menjadi selebriti yang diharapkan orang Amerika untuk terjun ke dunia politik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sedikitnya 46 persen orang Amerika menginginkan aktor Dwayne Johnson mencalonkan diri sebagai presiden. Hal ini diketahui dari polling terbaru yang dilakukan oleh Piplsyay.

Lebih dari 30.130 orang berpartisipasi dalam survei yang menanyakan pendapat mereka tentang selebriti. Di antara aktor yang disebutkan adalah Johnson dan Matthew McConaughey, yang diharapkan tertarik dengan politik AS.

Melaporkan dari pos new yorkPada Jumat (9/4), sebanyak 29 persen peserta survei menyatakan ingin melihat McConaughey dan Johnson menjadi kandidat, baik dalam pemilihan gubernur Texas maupun Presiden AS. Sementara itu, 17 persen lainnya mengatakan mereka ingin melihat Johnson suatu hari memimpin Gedung Putih.

Johnson pertama kali mengatakan dia bermaksud mencalonkan diri pada Februari. Dia mengatakan pada saat itu bahwa dia mungkin mempertimbangkan untuk menjadi calon presiden AS di masa depan, jika masyarakat menginginkannya.

Meski begitu, Johnson tampaknya telah bermimpi menjadi orang nomor satu di AS sejak 2017, seperti yang dia ceritakan GQ bahwa mencalonkan diri sebagai presiden adalah kemungkinan yang nyata. Namun, pada 2018, bintang Jumanji itu mundur dari pencalonannya menjadi calon pada pemilu 2020, dengan mengaku belum siap.

Lembaga survei itu juga menyebut nama-nama selebritas lain yang difavoritkan sebagai calon presiden AS. Diantaranya adalah Tom Hanks, dengan 22 persen pemilih, Will Smith 21 persen, Angelina Jolie 30 persen, dan Oprah Winfrey 27 persen.

Survei tersebut juga menemukan bahwa 45 persen orang Amerika percaya bahwa selebritas bebas melakukan apa yang mereka inginkan, ketika mencalonkan diri untuk jabatan. Kemudian, 39 persen menemukan bahwa selebriti kelas A bisa menjadi politisi yang baik jika mereka memiliki sikap politik yang tepat.

Lalu, ada 81 persen yang sangat meyakini opini publik dipengaruhi oleh opini dan dukungan selebriti.




Source