49 Game Developer Lokal Indonesia Ikuti Gamescom dan Tokyo Game Show 2021

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia mengirimkan developer game lokal untuk mengikuti pameran game dunia yaitu Gamescom/Devcom 2021, Jerman, dan Tokyo Game Show 2021 yang masing-masing mengirimkan 30 dan 19 peserta dari ajang tersebut.

    Pengembang yang dikirim ke Gamescom 2021 antara lain 4hapy Studio, Agate, Algorocks, Arsanesia, Ayoo Kreasi, Big Fire Studio, Engram Interactive, Extra Life Entertainment, Gambir Studio.

    Sedangkan pada Tokyo Game Show 2021 yang dikirim antara lain Lyto, PT Megaxus Infotech, PT Melon Indonesia, Rainman Studios, Satriver Studio, Seraph Games, Vertwo Wisageni Studio dan Xelo Games.

    Gamescom adalah acara pameran dagang dan pameran game terkemuka di dunia yang akan diadakan dari 25-27 Agustus 2021, sedangkan Tokyo Game Show dikenal sebagai pameran video game terkemuka di Asia, yang akan diadakan pada 30 September – 3 Oktober 2021.

    Kedua event ini sering dijadikan tolak ukur penyelenggaraan event serupa di belahan dunia lain, dan konten di dalamnya kerap menjadi barometer perkembangan industri game global.

    Dalam pelaksanaannya tahun ini, kedua event tersebut akan digelar secara hybrid (online dan offline).

    Baca juga: Kisah JEFF TV, Streamer Facebook Gaming Singapura yang Pernah Menjadi Pegawai Kantor

    Indonesia sendiri akan berpartisipasi secara online dalam dua acara tersebut. Khusus di Gamescom, delegasi Indonesia akan mengikuti sub event bertajuk Devcom yang akan digelar pada 23-27 Agustus 2021.

    Devcom adalah acara Business to Business (B2B) dan Business Matching yang akan menghubungkan peserta yang terlibat dengan berbagai investor dan penerbit game kelas dunia.

    Dalam partisipasi tahun ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan AGI juga akan bekerja sama dengan Atase Perdagangan Berlin dan ITPC Hamburg.

    Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi Asosiasi Game Indonesia (AGI), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin, Jerman dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Hamburg yang terlibat mendukung delegasi Indonesia di ajang Gamescom Global tahun ini.



    https://www.tribunnews.com/techno/2021/08/17/49-developer-game-lokal-indonesia-ikut-dalam-ajang-gamescom-dan-tokyo-game-show-2021