5 Pemain Muslim di Perempat Final Liga Champions

    Juergen Klopp mengizinkan Mohamed Salah dan Sadio Mane untuk terus berpuasa selama Ramadan.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Chelsea dan Paris Saint-Germain memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions. Sementara itu, dua laga perempat final lainnya antara Manchester City vs Borussia Dortmund dan Real Madrid melawan Liverpool baru akan berlangsung pada Kamis (15/4) dini hari WIB.

    Dikutip dari GulfnewsSetidaknya ada 5 pemain muslim yang akan bermain di babak perempat final Liga Champions di bulan suci Ramadhan tahun ini. Berikut nama-nama bintang lapangan hijau yang dikenal sebagai muslim yang taat.

    1. KANTOR N’GOLO
    Dari kubu Chelsea, ada N’Golo Kante yang baru saja didatangkan The Blues lolos ke empat besar. Meski menelan kekalahan 0-1 untuk menjamu Porto kaki Kedua pada Rabu (14/4) dini hari WIB, Chelsea masih berhak atas tiket semifinal dengan keunggulan agregat 2-1.

    Kante dikenal sebagai seorang muslim yang rajin. Di pertengahan musim panas, gelandang timnas Prancis itu diam-diam terus berpacu dalam sebuah pertandingan. Saat itu dirinya masih memperkuat Caen sebelum bergabung dengan Leicester City dan sekarang bersama Chelsea.

    “ Musim itu sangat panas. Dan, bisa dibilang dia (Kante) sangat menderita, ” kata Jerome Rothen, partner N’Golo Kante, dalam episode tersebut. Kisah Sepak Bola Oh My Goal.

    “ Dia mendekati saya dan berkata, ‘Jerome, tolong jangan beri tahu siapa pun bahwa saya berpuasa. Saya mohon untuk merahasiakannya, ” kata Jerome.

    Jerome menepati janjinya. Dan, menurut Jerome, Kante mampu menjalankan tugasnya hingga pertandingan usai.




    Source