57 persen warga Kota Tangerang sudah divaksinasi Covid-19

    Pemerintah kota terus mengintensifkan pelaksanaan vaksinasi bagi warga di pusat-pusat vaksinasi.

    REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) terus mengintensifkan pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kota Tangerang di ratusan pusat vaksinasi Covid-19. Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat pencapaian vaksinasi dosis pertama bagi warga Kota Tangerang telah mencapai sekitar 57 persen dari target 1,17 juta orang.

    “Hingga Minggu (8/8), pencapaian vaksinasi di Kota Tangerang sudah mencapai 671.356 untuk dosis satu, 349.972 untuk dosis dua, dan 2.063 untuk dosis tiga (untuk tenaga kesehatan),” kata Pj Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang. , Dini Anggraeni di Kota Tangerang, Senin (9/8).

    Dini menjelaskan pihaknya membuka balai vaksinasi di 104 kelurahan, RS Daan Mogot, RS dr Sitanala, sekolah, dan pusat keramaian. Melalui ratusan pusat vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi di Kota Tangerang tercatat bergerak lebih dari 20 ribu per hari.

    “Tertinggi selama seminggu terakhir pada Kamis (5/8) dengan 25.018 vaksin, baik dosis satu dan dua. Ini kita lakukan bersama, antara Pemkot, TNI, Polri dan bantuan dari rumah sakit dan pegawai OPD,” kata dia. wanita yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Kota Tangerang.

    Dini menuturkan, dengan capaian vaksinasi harian, ia berharap dapat menciptakan kondisi imunitas kelompok atau kekebalan kelompok di Kota Tangerang pada Agustus 2021. Menurut pantauannya, antusiasme baik petugas maupun masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi saat ini paling tinggi.

    Ia berharap semangat itu bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Sedangkan bagi masyarakat yang belum divaksinasi disarankan untuk segera mengunjungi lokasi vaksinasi terdekat. “Segera cari informasi di kelurahan atau polisi setempat tentang di mana ada vaksinasi, dan segera vaksinasi,” katanya.



    https://www.republika.co.id/berita/qxkkhi487/57-persen-warga-kota-tangerang-sudah-divaksin-covid19