Acara Pesta Viral di SMAN 1 Jambi, Polisi Tetapkan Tersangka

Video viral pesta perpisahan SMAN 1 Jambi digelar di salah satu ruang kantor Bupati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI – Penyidik ​​Polres Tanjungjabung Barat akhirnya menetapkan tersangka pelanggaran tata tertib kesehatan pada pesta perpisahan siswa SMAN 1 yang digelar di salah satu kantor Bupati setempat. Video pesta perpisahan SMAN 1 menjadi viral di media sosial.

“Satu orang berinisial RC yang bekerja sebagai event organizer (EO) sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolsek Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro melalui keterangan resminya yang diterima, Senin (12/4).

Menurut Guntur, keputusan tersebut diambil pada Minggu (11/4) sekitar pukul 23.00 WIB usai melakukan pemeriksaan saksi di lokasi dan terkait hal itu dikeluarkan surat perintah penahanan terhadap dirinya. Guntur mengatakan, dalam kasus ini sudah diperiksa 40 saksi yang terdiri dari mahasiswa dan EO selaku panitia.

Tersangka RC akan dituntut berdasarkan Undang-Undang Karantina Kesehatan. Saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolres TanjungjabungBarat.

Tersangka terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara dan menurutnya hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 160 KUHP dan / atau Pasal 93 Undang-Undang Nomor 06 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan.

Pesta perpisahan yang digelar Sabtu malam (12/4) sekitar pukul 23.00 WIB di Ruang Pola Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat tersebut kemudian viral di media sosial dan menjadi sorotan netizen karena mayoritas peserta mengabaikan protokol kesehatan.

sumber: Antara




Source