ACT Garut Salurkan Bantuan Petugas Kebersihan

Bantuan diberikan sebagai bagian dari program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT – Organisasi filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan kepada petugas kebersihan di Kabupaten Garut, Senin (12/4). Bantuan tersebut diberikan sebagai bagian dari program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR).

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, GSPR merupakan program yang sangat luar biasa. Ia berharap gerakan ini bisa lebih berkembang dan menyasar seluruh warga yang membutuhkan di Kabupaten Garut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, kami ucapkan terima kasih atas penyediaan sembako untuk petugas kebersihan di Pemerintah Kabupaten Garut,” ucapnya seraya menyerahkan bantuan secara simbolis.

Menurutnya, bersedekah sebelum Ramadhan merupakan hal yang luar biasa. Apalagi saat pandemi Covid-19, banyak warga yang merugi secara ekonomi.

Rudy pun mengajak masyarakat untuk terus bersedekah. Apalagi saat momentum Ramadhan. “Siapapun sebagai Muslim yang memiliki kekayaan berlebih, harta ini dapat kita gunakan untuk menyelamatkan kita di dunia lain. Karena Rasulullah SAW bersabda ada tiga amalan yang tidak terputus, di antaranya amal jariyah dan sedekah. Mari kita perbanyak zakat untuk menyelamatkan kita di alam. kuburan dan di akhirat, “katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Garut Mochamad Dani Ramadhani mengatakan, pihaknya akan terus menggiatkan program GSPR. Selama Ramadhan, ACT Garut akan terus menyalurkan bantuan wakaf beras dan air minum wakaf kepada keluarga yang membutuhkan.

Karena itu, kami mengajak warga Garut untuk mendukung program ini agar bisa terus berlanjut di Garut, ujarnya.




Source