Ada larangan mudik, PO ALS Cikokol masih menyisakan penumpang dengan kapasitas penuh

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Fandi Permana

    TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – PT Antar Lintas Sumatera atau ALS juga akan merespon larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021.

    Perusahaan bus khusus rute Pulau Sumatera ini mengungkapkan, pengoperasian bus aramada legendaris ini masih berjalan normal.

    Salah satu pool ALS di Cikokol, Kota Tangerang, menyebutkan, pemberangkatan bus ke sejumlah rute di Sumatera masih berlangsung seperti biasa.

    Baca juga: Ketua Umum PP Muhammadiyah Ajak Warga Tak Pulang: Mudik Tambah Rantai Penularan Covid-19

    “Saat ini masih normal. Kami akan terus buka hingga mendekati larangan mudik,” kata Syamsul, agen tiket di ALS Cikokol Pool, Kota Tangerang kepada Tribunnews.com, Rabu (14/4/2021).

    Syamsul menambahkan, bus ALS diberangkatkan sebanyak dua kali di kawasan Kota Tangerang. Keberangkatan pertama ALS mulai pukul 13.00 WIB dan malam pukul 21.00 WIB.

    Sedangkan jalur yang masih menjadi favorit penumpang adalah Medan. Selain Medan, beberapa kota di Sumatera Selatan dan Sumatera Utara juga menjadi jalur pilihan penumpang yang menggunakan moda transportasi yang berdiri sejak tahun 1966 ini.

    Saat ini pemberangkatan masih normal. Keberangkatan dua kali sehari di Tangerang yaitu pukul 13.00 dan 21.00. Untuk rute yang masih favorit Medan, beberapa di Sumatera Utara seperti Rantauprapat, Tarutung hingga Siborong-borong. Sumsel juga ada Palembang, Sekayu dan Jambi. , ”tambah Syamsul.

    Baca juga: Inspektur Jenderal Istiono Mengancam Polisi Keras Kepala yang Melewati Wisatawan. Akan Dihukum Banyak Penjara

    Terkait penerapan pembatasan penumpang, ALS sendiri terus diberangkatkan dengan kapasitas penuh alias full capacity. Meski begitu, penumpang diharuskan memakai masker selama perjalanan yang memakan waktu hingga dua hari.

    “Kapasitas penuh, karena kami juga mengantarkan barang di dalam bus. Tapi penumpang diharuskan memakai masker selama perjalanan,” tambah Syamsul.




    Source