Ada tersangka baru kasus kebakaran Lapas Klas I Tangerang yang akan diumumkan polisi hari ini

    Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyidik ​​Polda Metro Jaya berencana mengumumkan tersangka baru dalam kasus kebakaran Lapas Tangerang yang menewaskan 49 orang hari ini, Selasa (28/9/2021).

    Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan mengumumkan tersangka baru atas dugaan pasal 187 dan 188 KUHP. Ini merupakan tindak lanjut dari hasil gelar perkara yang telah diselesaikan penyidik.

    Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, penyidikan kasus ini sudah selesai.

    “Judul perkaranya sudah selesai, segera kami umumkan. Mudah-mudahan besok (hari ini) kami bisa mengumumkan penetapan tersangka baru,” kata Tubagus, Senin (27/9/2021).

    Baca juga: Status Tersangka, Tiga Petugas Lapas Tangerang Resmi Dinonaktifkan

    Sebelumnya, hasil kasus Senin (20/9/2021) dan polisi telah menetapkan tiga tersangka pegawai Lapas berinisial RU, S dan Y. Mereka dijerat Pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang mengakibatkan dalam kematian seseorang.

    Baca juga: Polisi Periksa 6 Saksi Tambahan, Ada KPLP Kasubag Umum Lapas Tangerang

    “Ada tiga tersangka yang semuanya petugas Lapas yang berjaga,” kata Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin (20/9/2021) lalu.

    Penetapan tersangka baru mengacu pada Pasal 187 dan Pasal 188 KUHP yang diancam hukuman penjara 15 tahun.



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/09/28/ada-tersangka-baru-kasus-kebakaran-lapas-kelas-i-tangerang-yang-akan-diumumkan-polisi-hari-ini