Adam Lallana Memuji Kepemimpinan Jordan Henderson

Henderson memimpin pemain The Reds melawan Liga Super Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE – Mantan pemain Liverpool Adam Lallana memuji kepemimpinan Jordan Henderson yang mengantar pemain The Reds menolak Liga Super Eropa. Sikap ini juga menjadi pertimbangan enam tim Liga Inggris, termasuk Liverpool dalam memutuskan hengkang dari Liga Super Eropa.

Enam klub Liga Inggris yakni Liverpool, Manchester City, Manchester United, Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur menjadi bagian dari 12 tim pendiri Liga Super Eropa. Namun, kritik dari berbagai pihak, termasuk suporter dan pemain, membuat mereka berenam mundur dari pertandingan Liga Champions.

“Kami tidak menyukainya dan kami tidak ingin itu terjadi,” kata Henderson dalam tweet tentang ketidaksetujuannya terhadap Liga Super Eropa.

Lallana dan Henderson telah berteman baik sejak Liverpool. Lallana tahu seperti apa kualitas kepemimpinan Henderson. Dan itu terbukti dalam kasus ini ketika dia memimpin rekan-rekannya untuk menolak Liga Super Eropa.

“Tidak, sama sekali tidak, dia membuktikan pada banyak kesempatan bahwa dia memimpin semua kapten dan klub sepak bola,” kata Lallana.

Gelandang Brighton & Hove Albion itu pun lantas mengomentari Liga Super Eropa yang menimbulkan gejolak di sepak bola Eropa. Namun, banyaknya tim pendiri yang mengundurkan diri membuktikan bahwa suara penggemar dan pemain sangat kuat. Lallana senang melihat klub sepak bola bersatu melawan Liga Super Eropa.

Lallana juga mengunggah Instagram story tentang Liverpool dengan mengatakan “Tim hebat, klub hebat, dan nilai-nilai hebat,”. Menurut Lallana, Liga Super Eropa adalah kecelakaan terbesar dalam sejarah sepakbola. Ia menilai tradisi dan sejarah sepak bola sedang diuji.




Source