ADD Desa Lenagguar Akhirnya Cair

    Sumbawa Besar, Gaung NTB – Berkat pendekatan persuasive yang terus dilakukan pemda melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Kabupaten Sumbawa, akhirnya Alokasi Anggaran Desa (ADD) Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar, terealisasikan juga meski diakhir tahun anggaran 2015.

    Cairnya ADD di desa bersangkutan menurut Kepala BPM-PD setempat, Tarunawan, SSos, menandakan seluruh masyarakat di sana ingin bekerja membangun wilayahnya kearah yang lebih baik lagi.

    Pihaknya kata Tarunawan, sangat berharap dana sebesar Rp 926 juta ini dapat dimanfaatkan sesuai RAPBDes yang sudah disusun sebelumnya.
    Telatnya pencairan ADD ini sepertinya tidak bakal terjadi lagi di tahun 2016.

    Ini merujuk Kepala Desa di Desa Lenangguar, akan dipilih lewat jalur musyawarah desa. Ini dikarenakan Kades yang dipilih ini tinggal menyelesaikan sisa jabatan Kades sebelumnya.

    Jabatan Kades sebelumnya masih tersisa 3 tahun lagi atau berakhir 2018 mendatang. “Kades sebelumnya sudah diberhentikan secara hormat. Nanti Kades yang dipilih melalui musyawarah desa ini tinggal melaksanakan sisa jabatan yang masih ada. Ini yang menjadi dasar kenapa kita yakin pencairan ADD tidak bakal telat lagi,” terangnya.

    Selain Desa Lenangguar sambungnya, Desa Pukat Kecamatan Utan, juga akan memilih Kadesnya lewat jalur yang sama. Jabatan Kades sebelumnya yang mengundurkan diri karena sakit, juga baru berakhir tahun 2018 nanti. “Calonnya tetap ada. Tapi dipilih lewat musyawarah desa. Tidak dipilih seperti Pilkades pada umumnya,” pungkasnya.