Adyos Astan dkk, atlet tenis meja langsung menjalani latihan ringan di Tokyo

    Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet tenis meja Indonesia Adyos Astan mengatakan, dirinya dan atlet lainnya yang tiba di Tokyo pada Selasa 17 Agustus langsung menjalani latihan ringan di wisma atlet.

    Seperti diketahui, Adyos Astan yang tiba di Tokyo tergabung dalam grup pertama yang terdiri dari enam atlet dan lima ofisial.

    Di tenis meja, Adyos bersama David Jacobs dan Comet Akbar.

    Adyos dkk. hanya akan dapat menggunakan fasilitas pelatihan di Gimnasium Umum Kota Nakano pada 20 Agustus 2021.

    Sementara itu, pertandingan akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium mulai 25 Agustus hingga 3 September 2021.

    “Hari pertama kami tiba di kampung atlet Paralimpiade Tokyo, kami hanya melakukan jogging ringan, agak terlambat bangun karena tidak ada acara khusus,” kata Adyos dalam rilis resmi yang diterima Tribunnews, Rabu (18/18). 8/2021).

    “Kita ikuti prosedur yang ada, ambil sampel air liur, makan, istirahat dan sampai sore ini kita jogging lagi. Setelah itu kita makan malam dan kembali istirahat. Jadi tidak ada acara sibuk, santai saja sambil menjaga kebugaran,” sambungnya. .

    Sementara itu, ketika ditanya bagaimana perasaannya bisa tampil di Paralimpiade Tokyo 2020, atlet paling senior di kontingen Indonesia itu mengaku senang sekaligus campur aduk.

    Menjalani persiapan dan bertanding di tengah pandemi Covid-19 membuatnya harus ekstra fokus.

    “Semua persiapan dari awal sampai sekarang alhamdulillah lancar semua. Perasaan cemas, gugup, senang, bercampur menjadi satu. Sebelum pandemi, fokus kami 100% bersaing, sekarang selain fokus bersaing, kami harus melalui begitu banyak protokol kesehatan yang ada sehingga perasaan cemas, khawatir dan sebagainya berpengaruh,” kata Adyos.

    “Harapan saya tetap sehat, bugar, sehingga bisa fokus berjuang dan mendapatkan hasil yang maksimal, amin,” lanjut peraih medali perunggu Asian Paragames 2018 itu.

    Di cabang tenis meja, Adyos akan bertanding di nomor tunggal MS4 (bertanding menggunakan kursi roda) yang dimulai pada 25 Agustus mendatang.



    https://www.tribunnews.com/sport/2021/08/19/adyos-astan-dkk-atlet-para-tenis-meja-langsung-jalani-latihan-ringan-di-tokyo