Ahli Jantung Mengatakan Eriksen Memiliki Potensi Pensiun Dini

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Ahli Jantung Olahraga St. George University London, Profesor Sanjay Sharma mengatakan Christian Eriksen berpotensi pensiun dini setelah terjatuh pada laga pembuka Grup B Euro 2020 melawan Finlandia, Sabtu (12/6). .

    Eriksen tidak sadarkan diri selama pertandingan. Cardiac Arrest atau henti jantung ditengarai menjadi penyebab pemain berusia 29 tahun itu terjatuh di tengah lapangan.

    Eriksen menjalani perawatan intensif dengan kondisinya berangsur membaik. Di satu sisi, hal ini membuat Sanjay yang pernah bekerja di Tottenham Hotspur, mantan klub Eriksen, semakin khawatir.

    “Ini peristiwa yang mengerikan. Mereka berhasil menyelamatkannya. Tapi pertanyaannya mengapa itu terjadi? Kondisi kesehatannya normal hingga 2019 dan bagaimana menjelaskan serangan jantung?” kata Sanjay seperti dilansir Olahraga Langit, Ahiklan (13/6).

    Sanjay mengatakan asosiasi sepak bola Inggris, termasuk Inggris, memiliki peraturan ketat terkait riwayat serangan jantung. Jika ada pemain yang pernah mengalaminya, maka hampir dipastikan orang tersebut tidak diperbolehkan berkarir di sepak bola profesional Ratu Elizabeth.

    “Di Inggris Raya dia tidak akan bisa bermain. Kami sangat ketat tentang ini. Kabar baiknya adalah dia masih hidup. Tapi yang buruk adalah karirnya bisa berakhir. Bisakah dia tetap bermain sepak bola? Saya tidak yakin. ,” dia berkata.

    Menurutnya, serangan jantung akan mempengaruhi kondisi tubuh seseorang setelah mengalami kejadian tersebut. Namun, dia belum bisa memastikan pemain Inter Milan itu bisa kembali bermain dalam waktu dekat.

    “Saya tidak tahu apakah dia akan bermain sepak bola lagi. Tapi faktanya dia sadar dan stabil adalah kabar baik,” katanya.

    Terkait

    Pukki Senang Finlandia Menang, Tapi Khawatir Tentang Eriksen

    Pelatih Austria Franco Foda

    Melawan Makedonia Utara, Austria ingin membuat sejarah

    Paramedis menggunakan tandu untuk mengeluarkan Christian Eriksen dari lapangan setelah ia pingsan saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).

    Melalui Video Call Eriksen meminta pertandingan dilanjutkan

        Romelu Lukaku

    Romelu Lukaku menangis untuk Christian Eriksen

    Pemain Denmark Christian Eriksen menerima perawatan medis setelah pingsan saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6).

    Nadi Christian Eriksen Tidak Berdenyut



    https://www.republika.co.id/berita/qumqas348/ahli-jantung-sebut-eriksen-berpotensi-pensiun-dini