Ahok Bertemu Gibran di Solo, Ini Yang Mereka Bicarakan

TRIBUNNEWS.COM – Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok bertemu dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Rabu (7/4/2021) malam.

Mereka bertemu di kediaman resmi Gibran, Loji Gandrung Solo.

Pertemuan tersebut dilaporkan oleh Gibran di akun Facebook-nya, Gibran Rakabuming.

Menurut putra tertua Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, kunjungan Ahok ke Solo merupakan yang kedua kalinya.

Ahok pernah datang ke Solo pada 9 Februari 2012 saat Walikota Solo masih menjadi ayah Gibran.

Dengan senang hati, saya menerima persahabatan antara Pak @basukibtp di Lodji Gandrung. Kebetulan kunjungan pertama dan terakhirnya ke Solo adalah pada 9 Februari 2012, dan ini kali kedua Pak Ahok berkunjung ke Solo., “tulis Gibran.

Baca juga: Sosok Airin, mantan putri Indonesia yang dipuji Ahok bisa memimpin Tangerang Selatan selama 10 tahun

Gibran menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, Gibran membahas masalah tata kota dan kepemimpinan.

Saya juga menggunakan kunjungan ini untuk membahas perencanaan kota. Berbagai hal positif saya pelajari darinya, termasuk masukan untuk peningkatan ruang terbuka hijau. Dia juga banyak berbicara tentang kepemimpinan, saya antusias mendengarkan. Aspirasi bapak @basukibtp yang sebelumnya berprofesi sebagai pengusaha kemudian terjun ke dunia politik masih tetap sama yaitu agar lebih bermanfaat bagi banyak orang,“tulisnya lagi.

Terakhir, Gibran berharap gaya kepemimpinan Ahok yang tegas dan bertindak cepat bisa ditiru untuk melayani masyarakat Solo.

Dengan cita-cita bersama ini, saya berharap bisa mencontoh teladan gaya kepemimpinannya yang tegas dan cepat bertindak dalam melayani masyarakat Solo. Matur nuwun, Bapak @basukibtp telah membagikan pengalaman yang luar biasa. Nikmati keindahan kota Solo sekaligus kulinernya yang luar biasa!, ” Gibran menyimpulkan.




Source