Air mata Lionel Messi di detik-detik Argentina mengakhiri gelar 28 tahun dengan cepat usai mengalahkan Brasil

TRIBUNNEWS.COM – Momen mengharukan terjadi di detik-detik akhir laga final Copa America 2021 Brasil vs Argentina di Stadioan Maracana, Rio de Janairo, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi.

Momen tersebut menunjukkan bahwa superstar Argentina, Lionel Messi, menangis di peluit akhir.

Argentina mengalahkan Brasil 1-0 dalam pertandingan itu.

Gol tersebut diciptakan oleh Angel Di Maria melalui tendangan gawang yang indah lingkaran di menit ke-22 memanfaatkan umpan terobosan Rodrigo de Paul.

Baca juga: Final Brasil vs Argentina, Neymar Dikritik Karena Banyak Perilaku Tidak Etis yang Tidak Menghargai Lawan

Pemain Brasil Neymar mencoba mengontrol bola atas Argentina pada pertandingan final turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (MAURO PIMENTEL/AFP)

Messi mengakhiri gelar dengan cepat

Lionel Messi tidak mencetak gol atau assist dalam pertandingan ini.

Namun kemenangan di final ini sangat bersejarah bagi Lionel Messi.

Ini kali pertama Lionel Messi mampu mempersembahkan trofi juara untuk Albiceleste.

Perjuangan Lionel Messi untuk memberikan gelar kepada timnas Argentina dipatahkan di tiga ajang Copa America, dan sekali di Piala Dunia.

Messi tercatat pernah membawa Argentina ke tiga final Copa America pada 2007, 2015, dan 2016. Namun Messi gagal di ketiga kesempatan tersebut.

Baca juga: Brasil vs Argentina, Lionel Messi Harus Kalahkan Wasit Jika Ingin Menang

Pemain Argentina Lionel Messi berebut bola dengan pemain Brasil Casemiro (kanan) dan pemain Brasil Thiago Silva selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021.
Pemain Argentina Lionel Messi berebut bola dengan pemain Brasil Casemiro (kanan) dan pemain Brasil Thiago Silva pada pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (MAURO PIMENTEL/ AFP)



https://www.tribunnews.com/superskor/2021/07/11/tangis-haru-lionel-messi-di-detik-detik-argentina-akhiri-puasa-gelar-28-tahun-seusai-kalahkan-brasil