Akses Cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek bantuan sosial periode April 2021, ikuti langkah-langkah di bawah ini

TRIBUNNEWS.COM – Segera cek bantuan sosial periode April 2021 melalui website Cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan sosial diberikan Kemensos kepada masyarakat untuk membantu memulihkan perekonomian nasional saat pandemi Covid-19.

CEK BANTUAN SOSIAL BST, BPNT, PKH >> KLIK DISINI

Sebelumnya, masyarakat bisa mengecek bantuan melalui halaman Data Kesejahteraan Sosial Terpadu (DTKS) yaitu dtks.kemensos.go.id.

Namun saat ini Kementerian Sosial sedang menyusun update data kemiskinan dalam Data Kesejahteraan Sosial Terpadu (DTKS).

Bantuan sosial terdiri dari program Bantuan Tunai (BST), Program Kartu Pangan Pokok atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca juga: Bantuan Sosial Tunai Rp. 300 Ribu Cairan Terakhir April 2021, Masuk Cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima

Baca juga: Akses Cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos PKH Tahap II yang Dicairkan April Ini

Dikutip dari halaman Instagram @bayu_jooDalam jumpa pers Rabu (21/4/2021), Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan pihaknya sedang meningkatkan integritas DTKS, untuk memastikan semua data memiliki identitas tunggal dan Nomor Induk Kependudukan. NIK) yang sesuai dengan data kependudukan.

Kemensos secara resmi meluncurkan DTKS Baru yang akan dibentuk minimal setiap bulan untuk menjamin integritas data sekaligus mengakomodasi dinamika sosial masyarakat.

“Melalui aplikasi ini masyarakat dapat memantau penerima bansos dengan menyebutkan nama dan desa dari kecamatan tempat tinggalnya,” kata Tri Rismaharini saat Konferensi Pers Transparansi Data Bansos di Jakarta.

Halaman web di http://cekbansos.kemensos.go.id. (Cekbansos.kemensos.go.id)

Berikut Cara Cek Bantuan Sosial melalui Cekbansos.kemensos.go.id:




Source