Aksi dan Reaksi Terhadap Insiden Runtuhnya Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN — Insiden ambruknya Christian Eriksen di tengah laga Denmark vs Finlandia cukup mengejutkan. Dia yang sejak awal perkasa, tiba-tiba pingsan tak sadarkan diri.

Duel di Stadion Parken, Minggu (13/6) dini hari WIB, masih imbang 0-0 saat Eriksen tumbang. Jatuhnya gelandang Inter Milan itu justru antara menit ke-42 ke 43. Rekan setimnya kemudian meminta petugas kesehatan untuk mengurusnya.

Berikut beberapa aksi dan reaksi dramatis atas kejadian tersebut.

  1. Tim medis bertindak cepat, melakukan CPR pada Eriksen.
  2. Rekan satu timnya, membentuk dinding, serta lingkaran, melindungi privasi Eriksen. Di saat yang sama, eks Tottenham Hotspur itu tengah menjalani perawatan.
  3. Pemain Denmark dan Finlandia sama-sama menunjukkan ketegangan. Semua orang dengan cemas menunggu kabar dan hasil perawatan tim medis.
  4. Istri Eriksen, Sabrina Kvist, terlihat menangis di sela-sela. Beberapa rekan suaminya datang kepadanya.
  5. Fans dari kedua kubu bersatu. Pendukung Finlandia, meneriakkan nama Christian. Fan Denmark, memanggil Eriksen.
  6. Aksi cepat dari wasit Anthony Taylor, menghentikan pertandingan. Ini memberikan fleksibilitas bagi tim medis untuk bekerja.
  7. Saat tubuh Eriksen dibawa keluar lapangan, rekan satu timnya tetap menempel di dinding, melindungi privasinya. Tampaknya bendera Finlandia juga digunakan untuk peran yang sama.
  8. Reaksi dan dukungan untuk pemulihan Eriksen. Sekaligus konfirmasi kepada keluarga gelandang tersebut, hal itu langsung muncul dari berbagai kalangan, dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Terkait

Foto Eriksen Bangkit Saat Tim Medis Lepas Lapangan

Reaksi Gareth Bale selama pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Gareth Bale Keluhkan Cuaca Standar, Puji Tekad Timnya

Matthijs de Ligt

Belanda tanpa De Ligt di pertandingan pembuka mereka melawan Ukraina

Pemain Denmark Christian Eriksen menerima perawatan medis setelah pingsan saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6).

Federasi Sepak Bola Denmark: Eriksen sudah bangun

Paramedis menggunakan tandu untuk mengeluarkan Christian Eriksen dari lapangan setelah ia pingsan saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).

Kronologi Runtuhnya Eriksen dan Penanganannya oleh Tim Medis



https://www.republika.co.id/berita/qulshj409/aksi-dan-reaksi-atas-insiden-kolapsnya-christian-eriksen