Ambil catatan! ACT Luncurkan Layanan Medical Careline, Layanan Medis Gratis Selama Pandemi

Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan layanan kesehatan gratis di tengah pandemi Covid-19. Program tersebut, yakni Layanan Peduli Medis Covid-19, diluncurkan pada Selasa (6/7) sore.

Dalam program ini, ACT bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Ketua Majelis Wali Amanat ACT, Ahyudin mengatakan, melalui program Pelayanan Medis Peduli Covid-19, ACT ingin mengajak semua pihak untuk saling membantu dalam gerakan darurat solidaritas.

Termasuk dalam membantu kebutuhan masyarakat dalam kondisi seperti ini. Menurut Ahyudin, pandemi Covid-19 merupakan bencana kemanusiaan yang luar biasa.

Baca juga: Tandatangani MoU, MUI dan ACT Kerjasama bidang Pangan untuk Kesehatan

Ahyudin mengatakan perlu terobosan untuk mulai mengurangi ketakutan dan kesedihan yang dirasakan masyarakat.

Program ini, kata dia, diluncurkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan memberikan rasa tenang.

“Kita sama-sama sadar bahwa bencana hari ini jauh lebih besar dari bencana tahap pertama tahun lalu,” kata Ahyudin.

kata Ahyudin dalam peluncuran online Layanan Perawatan Medis Covid-19, Selasa (6/7/2021).

Dengan menggandeng seluruh elemen strategis, kata Ahyudin, program tersebut membantu pemerintah dalam melaksanakan PPKM Darurat.

“Maka sebagai dukungan bagi elemen sosial masyarakat, kami membuat tema darurat solidaritas, darurat saling membantu, saling membela, saling menyemangati,” tambah Ahyudin.

Ahyudin menjelaskan, Pelayanan Medical Careline Covid-19 ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara cepat dan gratis.

“Masyarakat dapat menghubungi layanan Humanity Medical Careline di 021-29407165 untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.



https://www.tribunnews.com/nasional/2021/07/06/catat-act-luncurkan-medical-careline-services-layanan-medis-gratis-saat-pandemi