Ambisi Chelsea untuk Duetkan Haaland dan Aguero Musim Depan

    Untuk perekrutan Haaland, Chelsea harus bersaing dengan sejumlah klub top Eropa.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Chelsea disebut-sebut akan berupaya mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Tak tanggung-tanggung, klub milik pengusaha Rusia Roman Abramovich ini dikabarkan berambisi mendatangkan striker Dortmund Erling Haaland dan striker Manchester City Sergio Aguero ke Stamford Bridge Stadium musim depan.

    Pelatih Chelsea Thomas Tuchel masih memiliki Timo Werner dan Kai Havertz dalam opsi menyerang. Namun, kedua pemain tersebut tidak dalam posisi semula sebagai striker atau penyerang tengah. Di skuat The Blues saat ini, hanya Olivier Giroud dan Tammy Abraham yang berada di posisi awal sebagai penyerang tengah.

    Namun, ada keraguan soal kelanjutan kiprah kedua pemain itu di Chelsea. Kontrak Giroud akan habis pada akhir musim ini, sedangkan Abraham dinilai masih belum bisa tampil konsisten, meski masih memiliki sisa kontrak dua tahun. Alhasil, Chelsea dikabarkan lebih memilih mendatangkan striker baru ketimbang memperpanjang kontrak dua pemain.

    “Merekrut Haaland masih menjadi prioritas utama The Blues pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, ide untuk mencari striker baru sebagai tandem Haaland juga muncul. Sergio Aguero, yang akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini, adalah salah satu nama yang dipertimbangkan untuk didatangkan Chelsea. ” 90 Menit sebagaimana dilaporkan Tahi Lalat Olahraga, Jumat (9/4).


    Khusus untuk upaya rekrutmen Haaland, Chelsea memang harus bersaing ketat dengan sejumlah klub papan atas Eropa, mulai dari Real Madrid, Barcelona, ​​hingga dua klub Manchester, Manchester City dan Manchester United. Striker berusia 20 tahun tersebut memang menjadi salah satu primadona pada bursa transfer musim panas mendatang setelah penampilannya yang impresif musim ini.

    Namun, situasinya berbeda bagi Aguero yang dipastikan hengkang dari City pada akhir musim ini. Setelah dikabarkan berniat pindah ke Major League Soccer (MLS) atau kembali ke Argentina musim depan, eks striker Atletico Madrid itu mulai mempertimbangkan untuk bertahan di Liga Inggris.

    Dari sejumlah klub kontestan Liga Inggris, Chelsea dikabarkan berada di barisan terdepan dalam upaya rekrutmen Aguero. Manajemen Chelsea telah bertemu dan bernegosiasi dengan perwakilan Aguero. Kabarnya, kedua pihak hanya perlu mencari kesepakatan soal detail kecil di kontrak Aguero, ” sambung laporan tersebut. 90 menit itu.




    Source