Anak Perusahaan LG International Corp Memegang 5,5 Persen Saham PT Pyridam Farma Tbk

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Global Investment Institutional (GII), anak perusahaan LG International Corp yang merupakan bagian dari LG Group, resmi memegang 5,5 persen saham di PT Pyridam Farma Tbk (PYFA).

    Transaksi jual beli ini dilakukan GII melalui pembelian crossing 29.429.400 saham di pasar negosiasi dengan harga Rp 1.200 per saham, Rabu (28/4/2021).

    Untuk transaksi ini, GII mengucurkan Rp 35,31 miliar.

    Berdasarkan informasi keduanya yang didukung oleh laporan kepemilikan saham yang disampaikan ke OJK dan BEI pada 28 April 2021.

    Direktur PT Pyridam Farma Tbk, Yenfrino Gunadi mengatakan, “Kami bangga dapat bermitra dengan salah satu konglomerat Korea Selatan terbesar dengan sejarah inovasi yang panjang seiring kami memperluas penawaran produk dan layanan kami, dengan tujuan memajukan industri perawatan kesehatan di Indonesia. . “

    Mampu menarik investasi asing dan bermitra dengan salah satu konglomerat terbesar seperti LG International Corp (LGI) merupakan bukti nyata tidak hanya bagi PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) sendiri tetapi juga bagi industri kesehatan Indonesia yang diperkirakan akan tumbuh dua digit. dalam beberapa tahun ke depan “, tambah Yenfrino, Jumat (29/4/2021).

    Baca juga: Bamsoet Apresiasi Kerja Sama Blackstone Group dan PT Amarta Karya Kembangkan Hunian Apartemen

    PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) adalah perusahaan farmasi yang bisnis utamanya adalah produksi dan distribusi obat-obatan modern dan tradisional serta distribusi alat kesehatan seperti peralatan laboratorium dan juga termasuk alat tes PCR.

    “Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 dan telah menjadi perusahaan publik serta tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak 2001,” ujarnya.

    PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) menargetkan penjualan bersih tumbuh dua digit tahun ini.

    Perusahaan menyatakan industri farmasi dan alat kesehatan masih akan berkembang pesat, karena masyarakat Indonesia semakin sadar menjaga kesehatan dan memperkuat kekebalannya.

    Baca juga: Pyridam Farma-LG International Sepakat Kerjasama Bisnis di Perawatan Kesehatan dan Farmasi

    Salah satu produk farmasi yang kebutuhannya masih tinggi saat ini antara lain multivitamin dan suplemen.

    Saat ini, PYFA memiliki produk vitamin dan suplemen.

    Meski sempat terkena pandemi Covid-19 pada 2020, kinerja PT. Pyridam Farma Tbk membukukan pertumbuhan laba bersih 137% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Penjualan bersih PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) pada tahun 2020 juga meningkat 12% dibandingkan tahun 2019.

    Kenaikan penjualan terutama didorong oleh pertumbuhan produk vitamin dan suplemen, disamping peningkatan penjualan produk alat kesehatan.




    Source