Anang Hermansyah Buang Air Kecil Berdarah karena Batu Ginjal

Jakarta

Ashanty ungkap Anang Hermansyah kini sudah ada di rumah setelah menjalani operasi batu ginjal. Ashanty mengakui operasi kali ini hanya untuk mengangkat selang dari dalam tubuh Anang Hermansyah.

“Iya sakit, tapi bukan COVID. Mas Anang ini sudah punya batu ginjal, angkatnya sudah dar bulan Maret diambil batu ginjalnya,” jelas Ashanty dilansir dari !nsert saat ditemui di Jakarta Selatan.

Sepulang dari Dubai, Ashanty mengungkapkan sebenarnya Anang Hermansyah sudah langsung ingin mengangkat selang yang masih ada di dalam tubuhnya. Akan tetapi, angka COVID-19 yang tinggi membuat Anang Hermansyah mengurungkan niatnya.

“Pulang kemarin emang niat, harusnya kemarin mau diambil selangnya, karena dia udah merasa nggak enak. Cuma lihat COVID lagi tinggi agak takut ke rumah sakit,” tuturnya.

“Tiba-tiba suatu malam, pipisnya kayak berdarah gitu, sama ada pasirnya. Mungkin karena si selangnya itu belum diangkat,” sambung Ashanty.

Saat ini kondisi Anang Hermansyah sudah berangsur-angsur membaik. Ashanty menegaskan sang suami sudah berada di rumah dan beristirahat.

Ada beberapa hal yang belum boleh dikerjakan oleh Anang Hermansyah. Anang Hermansyah masih belum boleh kerja yang berat-berat.

“Dia belum boleh kerja berat-berat. Nanti seminggu kontrol, cek karena batu ginjal itu kadang masih ada serpihan-serpihan, kemarin katanya sudah ditembak makanya sampai 3 jam juga (operasi),” jabar Ashanty.

“Kalau angkat selang doang 15 menit, eh ternyata ada batu lagi yang menyumbat saluran kencing. Jadi ada pembengkakan makanya keluar darah. Jadi 3 jamlah dikerjain (operasi).”

Melihat Anang Hermansyah idap batu ginjal, Ashanty jadi wanti-wanti ke Aurel Hermansyah dan Azriel. Itu dikarenakan batu ginjal disebut penyakit turunan.

“Aku suruh cek katanya kan batu ginjal turunan. Aurel juga aku suruh cek. Kalau Ziel nggak bisa datang, sudah kamu cek sekalian deh,” tukas Ashanty.

Simak Video “Ashanty Ungkap Kondisi Anang Hermansyah yang Idap Batu Ginjal
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

https://hot.detik.com/celeb/d-5616854/anang-hermansyah-buang-air-kecil-berdarah-karena-batu-ginjal