Anies Baswedan: Sukses IBL Tumbuhkan Semangat Ditengah Pandemi

    Menurut Anies, IBL merupakan contoh penerapan protokol kesehatan untuk liga lain

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi yang tinggi kepada IBL yang mampu menyelenggarakan kompetisi dengan baik. IBL menetapkan standar protokol kesehatan yang tinggi di tengah pandemi Covid-19.

    “Saya mengapresiasi perjuangan ini tidak mudah. ​​Kerja keras IBL dalam menggelar kompetisi dapat menumbuhkan semangat masyarakat di tengah pandemi,” ujar Gubernur yang hadir menyaksikan pertandingan kedua final IBL 2021 tersebut. di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (4/6).

    Ia mengatakan IBL merupakan contoh penerapan protokol kesehatan bagi liga lain. Ia pun menyambut baik digelarnya FIBA ​​Asia 2021 di Jakarta nanti. “Ekosistem bola basket sudah mapan,” katanya.

    Anies hadir menyaksikan pertandingan kedua final IBL Pertamax 2021 antara Pelita Jaya Bakrie vs Satria Muda Pertamina. Ia menyaksikan hingga akhir pertandingan yang akhirnya dimenangkan Pelita Jaya.

    “Pertandingan itu seru dan menegangkan, awalnya mengira skor akan jauh, tetapi kemudian semakin dekat. Asyik, kedua tim tampil bagus dan antusias,” kata Anies.

    Anies berjanji akan datang lagi dalam pertandingan untuk menentukan pemenang pada Minggu (6/6). “Pertandingan akan menentukan dan seru. Saya akan berada di sini lagi. Penggemar IBL harus menunggu hingga Minggu untuk melihat siapa yang menang,” katanya.



    https://www.republika.co.id/berita/qu798r348/anies-baswedan-sukses-ibl-tumbuhkan-semangat-saat-pandemi