Anies Berharap Bank DKI Terus Berinovasi

    Bank DKI juga diharapkan menjadi motor penggerak sinergi BUMD di DKI.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bank DKI telah menginjak usia 60 tahun. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini dapat terus berkembang dan berinovasi terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    “Saya sangat mengapresiasi kinerja Bank DKI. Semoga di usianya yang ke-60 ini Bank DKI terus berkembang dan berinovasi dengan menghadirkan hal-hal baru yang dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi kita,” ujar Anies dalam sambutannya secara virtual di Dies Natalis ke-60. Bank DKI, Senin (12/4).

    Anies menilai, selain mengelola keuangan daerah dan kas, Bank DKI berperan dalam meningkatkan kesejahteraan warga Ibu Kota melalui berbagai programnya. Salah satu kontribusinya adalah penyaluran bansos kepada masyarakat.

    Hal senada diungkapkan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Riza mengaku bangga dengan kinerja BUMD tersebut. Pasalnya, di tengah persaingan yang cukup ketat, terutama saat pandemi Covid-19, Bank DKI mampu bertahan, bahkan menorehkan berbagai prestasi di dunia perbankan.

    “Ini menunjukkan Bank DKI memiliki daya saing yang tinggi di industri perbankan nasional,” kata Riza.

    Riza menambahkan, Bank DKI juga turut andil memberikan solusi yang memudahkan warga Jakarta mengakses layanan publik yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

    Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan Bank DKI memiliki peran penting dalam menggulirkan berbagai program Pemprov DKI.

    “Saya berharap Bank DKI bisa tumbuh dengan sentuhan inovasi utamanya di dunia perbankan seperti JakOne Mobile dan Jak Card yang akan semakin memudahkan nasabah dan masyarakat Jakarta,” ujar Marullah.

    Secara terpisah, Plt Kepala Badan Pengembangan BUMD DKI Jakarta Riyadi mengatakan dalam perjalanannya selama 60 tahun, Bank DKI telah berkontribusi baik di bidang keuangan maupun lainnya.

    “Diharapkan Bank DKI bisa menjadi motor penggerak sinergi BUMD untuk membangun kota Jakarta yang maju dan sejahtera,” kata Riyadi.

    Bank DKI merupakan salah satu BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-60, Bank DKI menyelenggarakan berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), seperti bantuan modal usaha kepada pensiunan / pensiunan Bank DKI dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di lingkungan DKI Jakarta.

    Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham mayoritas Bank DKI. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada nasabah yang telah menggunakan produk dan layanan perbankan dari Bank DKI.

    sumber: Antara




    Source