Anies Inspeksi Perusahaan Pengisian Oksigen, Pastikan Pasokan Terjamin

Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau perusahaan pengisian oksigen di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021) kemarin.

Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kecukupan suplai oksigen bagi fasilitas kesehatan.

“Di sini biasanya digunakan untuk kebutuhan industri dan kebutuhan medis. Namun, saat krisis (pandemi) di Jakarta, 100 persen digunakan untuk kegiatan medis,” jelas Anies usai peninjauan.

Anies mengatakan, banyak petugas pengisian tabung oksigen yang kelelahan karena kegiatan pengisian ulang dilakukan tanpa henti akibat permintaan yang melonjak.

Pemprov DKI bekerjasama dengan Kodam Jaya untuk mengisi dan mengangkut tabung oksigen dari pabrik pengisian oksigen di Pulogadung.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau perusahaan pengisian oksigen di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021).

“Kemudian untuk tenaga, karena jumlah yang harus diisi sangat besar dan bekerja nonstop, maka pasukan dari Kodam Jaya dikerahkan untuk membantu mengisinya karena para pekerja dari sini sudah lelah bekerja nonstop. “

“Ini pekerjaan yang harus dilakukan nonstop, karena berdampak pada suplai oksigen di rumah sakit,” ujarnya.

Baca juga: 800 Ton Oksigen Silinder Diimpor dari Batam ke Pulau Jawa

“Kami ingin memastikan untuk semua bahwa dalam kondisi permintaan yang meningkat, kami melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan pasokan terjamin,” kata Anies.

Baca juga: KPPU: Harga Oksigen di DKI Jakarta Melonjak Hingga 900 Persen

Pemerintah Provinsi DKI, kata dia, dua pekan lalu sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan pengisian tabung oksigen. Salah satu contohnya adalah pendirian posko isi ulang oksigen untuk kebutuhan rumah sakit di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Jadi kita sudah koordinasi dengan perusahaan (pengisian tabung oksigen), sudah dilakukan juga sejak dua minggu lalu, dan Alhamdulillah lancar. Semoga kedepannya terus berjalan dengan baik,” pungkasnya.



https://www.tribunnews.com/metropolitan/2021/07/08/anies-inspeksi-perusahaan-pengisian-oksigen-pastikan-pasokan-terjamin