Anies Terima Kasih Tim Studi Tubuh Covid-19

    Sebanyak 31.969 jenazah dimakamkan di DKI Jakarta dengan protokol Covid-19.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi 52 petugas kamar jenazah yang selama 18 bulan sejak awal pandemi telah menguburkan 31.969 jenazah dengan menggunakan prosedur standar (protap) penanganan Covid-19 di ibu kota. Puncak tertinggi angka kematian Covid-19 di Jakarta terjadi pada Juli 2021.

    “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada bapak ibu yang telah melaksanakan pemakaman total 31.969 jenazah dengan prosedur penanganan Covid-19 hingga saat ini,” kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/9) siang. .

    Ini, kata Anies, bukan angka yang sedikit, apalagi mengingat 10 Juli 2021, pada masa gelombang kedua Covid-19. Saat itu, pemakaman dengan prosedur Covid-19 sudah mencapai 407 jenazah dan kasus aktif mencapai 113.000.

    “Semoga perjuangan kita selama pandemi ini membuahkan hasil yang lebih baik lagi,” kata Anies.

    Saat ini, kata Anies, dengan 2.300 kasus aktif Covid-19 di Jakarta, angka tersebut sudah terkendali. “Ini menunjukkan bahwa upaya kolektif, kerja bersama telah menghasilkan dampak yang sangat baik dan atas izin Yang Mahakuasa, upaya tersebut telah menemukan hari ini, sebuah kenyataan yang sangat kami syukuri,” kata Anies.

    Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang diperpanjang selama 14 hari terhitung sejak 21 September hingga 4 Oktober 2021. Anies meminta masyarakat tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes). saat melaksanakan PPKM tingkat 3.

    “Meskipun jumlah kasus di Jakarta semakin terkendali, kita tidak boleh lengah. Tetap semangat, jaga kesehatan, dan jangan kendor disiplin program 6M,” kata Anies.

    Dalam melaksanakan kegiatan selama PPKM level 3, masyarakat minimal harus memiliki satu dosis vaksinasi Covid-19. Bukti vaksinasi dapat diunduh melalui aplikasi JAKI atau PeduliLindung.

    “Anda dapat melampirkan bukti status vaksinasi pada aplikasi Jakarta Kini (JAKI), sertifikat vaksinasi yang terdapat dalam aplikasi PeduliLindung dan/atau bukti vaksinasi yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang,” ujarnya.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qzuc4n409/anies-ucap-terima-kasih-ke-tim-pemulasaraan-jenazah-covid19