Aplikasi SmartThings Galaxy S21 Series 5G, dapat mengontrol perangkat pintar di rumah melalui layar ponsel

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pada smartphone flagship Galaxy S21 Series 5G yang dirilis beberapa waktu lalu, Samsung menyertakan aplikasi bernama SmartThings.

    Apa saja kegunaan dan fitur yang terdapat pada aplikasi ini? Ayo kita ulas:

    Fitur SmartThings pada dasarnya merupakan sarana bagi Samsung untuk mengintegrasikan aplikasi pada Samsung Galaxy S21 Series 5G dengan berbagai perangkat berbasis IoT kami.

    Salah satu fungsi praktisnya adalah mengontrol perangkat pintar di rumah cukup melalui layar ponsel.

    Dengan adanya Samsung Galaxy S21 Series 5G, perangkat berbasis IoT yang kita miliki kini dapat menyesuaikan dengan rutinitas kita sebagai pengguna.

    Baca juga: Perubahan Detail Samsung Galaxy S21 Series 5G Usai Update Software, Makin Epic?

    Dengan integrasi mendalam SmartThings, pengguna dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada Samsung Galaxy S21 Series 5G.

    Dengan SmartThings Deep Integration, jika kita ingin menyetel alarm pada jam 6 pagi, kita dapat mengatur semua perangkat pintar yang terhubung ke perangkat Galaxy S21 Series 5G, untuk bertindak sesuai keinginan kita.

    Kami hanya perlu mengakses SmartThings untuk mendaftarkan perangkat SmartThings kami.

    Pada menu SmartThings, pengguna cukup mengakses ‘aplikasi pendamping’ dan melalui opsi ‘jam’ pengguna dapat mengatur waktu alarm yang diinginkan.

    Dengan menekan tombol “Bangun menggunakan perangkat pintar”, kita dapat mengontrol apa yang akan dilakukan perangkat pintar seperti televisi, lampu, dan bahkan tirai.




    Source