Apresiasi Industri Sinetron, RCTI Gelar ”Indonesian Drama Series Awards”

    Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Harus diakui bahwa sinetron merupakan salah satu hiburan yang paling digemari oleh pemirsa televisi di Indonesia.

    Oleh karena itu, RCTI menggelar Indonesian Drama Series Awards (IDSA) 2021 dalam rangka mengapresiasi dunia sinetron.

    Acara ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja para pekerja dan aktor di industri sinetron dan drama seri.

    “Penghargaan untuk film, musik, program televisi sudah ada. Tapi untuk yang fokus pada drama belum ada, jadi penghargaan ini khusus untuk drama seri,” kata Direktur Pemrograman dan Akuisisi RCTI, Dini Putri, dalam siaran persnya. konferensi pers virtual, Jumat (30/7/2021).

    “Tidak hanya kepada para aktor dan aktris, tetapi juga kepada mereka yang bekerja di belakang layar seperti penulis dan sutradara,” lanjutnya.

    Baca juga: Sinetron Ikatan Cinta Digandrungi Masyarakat, Amanda Manopo Ucap Syukur : Ini Bukan Karena Aku

    Dini Putri berharap masyarakat tidak lagi meremehkan kualitas sinetron Indonesia.

    Ajang penghargaan ini juga diharapkan dapat memotivasi para pelaku industri sinetron untuk terus meningkatkan kinerjanya.

    “Semoga penghargaan ini dapat memberikan motivasi, tidak hanya kepada mereka yang berada di depan layar seperti aktor dan aktris, tetapi juga kepada mereka yang bekerja di belakang layar,” ujar Dini Putri.

    Roy Morgan Research juga terlibat dalam pengumpulan data dan pencarian nominasi untuk diikutsertakan dalam acara tersebut.

    IDSA 2021 terdiri dari 12 kategori yang dapat dipilih oleh pemirsa dan satu kategori khusus yang dipilih oleh juri.

    Malam puncak Indonesian Drama Series Awards (IDSA) 2021 akan digelar pada Selasa, 31 Agustus 2021 pukul 18.00 WIB dengan protokol kesehatan yang ketat.



    https://www.tribunnews.com/seleb/2021/07/30/apresiasi-pelaku-industri-sinetron-rcti-gelar-indonesian-drama-series-awards