Apresiasi Penerbitan Izin Liga 1 dan 2, NasDem Ingatkan Prokes dan Pengamanan

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem untuk Pemuda dan Olahraga Mohammad Haerul Amri sangat mengapresiasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang telah mengeluarkan izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 di 2021/2022 yang akan berlangsung mulai 27 Agustus 2021.

    “Dengan keluarnya izin tersebut, semoga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) dapat memanfaatkannya untuk menyelenggarakan liga dengan sebaik-baiknya,” kata Mohammad Haerul Amri dalam keterangan tertulis, Jumat. 27/8/2021). .

    Politisi yang juga Sekjen Garda Pemuda NasDem ini berharap semua klub sepak bola yang bermain di Liga 1 dan 2 dapat memanfaatkan izin tersebut dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjaga fair play dan sportivitas.

    Baca juga: Pertandingan Pembukaan Liga 1 Malam Ini di SUGBK, 341 Personel Keamanan Dikerahkan

    Selain itu, klub peserta liga juga diminta untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

    Di situasi pandemi saat ini, politisi yang akrab disapa Aam ini juga menghimbau kepada seluruh suporter masing-masing klub atau suporter untuk menjaga keamanan yang kondusif.

    “Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Misalnya melanggar prokes, apa lagi yang bisa berujung tawuran,” harapnya.

    Baca juga: Stadion GBK Bersorak Menyambut Pembukaan Liga 1 2021/2022

    Klub juga dihimbau untuk tidak mengerahkan pendukungnya untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion, karena dalam surat yang dikeluarkan Kapolri, suporter dilarang masuk ke dalam stadion.

    “Akhirnya mereka bisa ngerumpi di luar stadion. Itu juga berpotensi melanggar prokes,” ujarnya.

    Suporter harus menonton pertandingan di rumah.

    “Sambil berdoa agar tim favorit bisa menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut,” ujar wakil ketua PP GP Ansor.

    Kapolri Listyo SIgit Prabowo saat menyerahkan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 kepada Menpora Zainudin Amali, Senin (23/8/2021). (Dok: tangkapan layar)

    Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi mengeluarkan izin Liga 1 dan 2 setelah mempertimbangkan hasil evaluasi dan penilaian pelaksanaan kegiatan PPKM.

    “Jadi kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait perizinan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2,” kata Listyo dalam konferensi pers, Senin (23/8/2021).

    Namun, kata jenderal polisi bintang empat itu, penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 harus menerapkan aturan prokes yang ketat.



    https://www.tribunnews.com/superskor/2021/08/27/apresiasi-keluarnya-izin-liga-1-dan-2-nasdem-ingatkan-prokes-dan-keamanan