Armand Maulana Semasa Kecil Ikut Lomba Ke-17

    Armand Maulana mengatakan perayaan 17-an berubah dari waktu ke waktu.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Vokalis band Gigi Armand Maulana menilai perayaan HUT RI mengalami banyak perubahan dari tahun ke tahun. Ia pun mengenang masa kecilnya saat merayakan 17 tahun di kampung halamannya, Bandung, Jawa Barat.

    “Di Bandung dulu, biasanya tanggal 8 atau 10” sudah ada pertandingan antar RT, ada pertandingan serius, misalnya sepak bola, voli, bulu tangkis. sekarang, yang menyenangkan hanya itu di hari H, saat pengumuman pemenang pertandingan,” kata Armand kepada Di antara, Senin.

    Armand juga mengatakan, fun games yang diikuti oleh anak-anak tersebut sudah dimulai sejak pagi hari tanggal 17 Agustus. Malam harinya, acara dilanjutkan dengan pembagian piala bagi para pemenang pertandingan.

    Armand mengaku tidak pernah melewatkan satu pertandingan pun di setiap kompetisi yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. Dia mengatakan, semua kompetisi diikuti.

    “Waktu kecil, semua diikuti. Balap karung, kelereng pakai sendok, makan kerupuk, sampai sepak bola,” kata suami Dewi Gita ini.

    Armand mengatakan, perayaan HUT RI di kampung halamannya tidak hanya dimeriahkan dengan berbagai lomba khas 17 Agustus, tetapi juga digelar pertunjukan musik. Apalagi Bandung terkenal sebagai Kota Musik.

    sekarang Pada 17 Agustus, ada beberapa daerah di Bandung yang terkenal dan profesional menggelar pertunjukan musik,” kata penyanyi kelahiran 4 April 1971 itu.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qxxf3q414/armand-maulana-waktu-kecil-ikut-semua-lomba-17an