Arsenal Bertahan imbang 1-1 oleh Slavia Prague

Arsenal berhasil mencetak gol pertama. Kemenangan harus dibubarkan selama masa injury time.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Arsenal harus puas bermain imbang dengan Slavia Praha di Emirates Stadium, dengan skor 1-1. Gol Pepe di babak kedua dibatalkan oleh Holes yang mencetak gol pada menit ke-94, di leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (9/4).

Meski menjadi tim tamu, Slavia tampil lebih menekan ketimbang Arsenal. Menit 15, Slavia nyaris membuka keunggulan melalui Provod yang memanfaatkan bola liar. Namun upayanya masih gagal karena bola melambung tipis dari mistar gawang.

Slavia bahkan melesakkan gol pertama di pertandingan ini pada menit ke-36. Meski tembakan Olayinka masih tepat di Bern Leno. Peluang baru diciptakan Arsenal di menit 40 melalui tandukan Holding, usai menerima umpan dari Cedric. Namun bola masih bisa ditepis oleh kiper.

Namun, hingga 45 menit pertandingan, belum ada peluang emas tercipta di Emirates Stadium. Memasuki babak kedua Arsenal mencoba memecah kebuntuan. Willian nyaris membuat The Gunners unggul pada menit ke-49 jika tendangan bebasnya tidak membentur tiang.

Namun Slavia juga menjadi ancaman serius bagi pertahanan Arsenal, setelah Boril melepaskan tembakan keras ke arah gawang mereka. Beruntung Leno tampil gemilang dengan menepis sepakan kapten Slavia Praha itu.

Arsenal seharusnya memimpin pada menit ke-62, ketika Lacazette sudah berhadapan satu lawan satu dengan sang kiper. Tapi tembakannya masih membentur tiang dan melebar. Menit 79 giliran Aubameyang yang menyia-nyiakan peluang emas, setelah sepakannya di posisi ideal melebar.

Arsenal akhirnya mencetak gol melalui pemain pengganti Nicolas Pepe pada menit ke-86. Memanfaatkan umpan Aubameyang, Pepe mampu menaklukkan kiper Kolar dan mengubah skor menjadi 1-0.

Namun kemenangan di depan mata Arsenal harus bisa dihancurkan saat itu waktu terluka Terakhir, setelah Holes membuat Slavia menyamakan kedudukan di menit ke-94. Kekacauan di depan gawang dari sepak pojok memungkinkan Slavia menemukan Leno. Skor berakhir 1-1.




Source