Arsenal masih meragukan pemulihan Coutinho

    Arsenal dikabarkan menginginkan Philippe Coutinho untuk memperkuat lini serang.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Philippe Coutinho meyakinkan Arsenal bahwa cedera lututnya tidak akan menjadi masalah cermin, Senin (16/8). Coutinho mengalami cedera pada April yang mengharuskannya menjalani operasi. Masa-masa sulitnya bersama Barcelona semakin memburuk. Tapi Arsenal tampaknya tidak yakin.

    Arsenal telah mempertimbangkan tawaran untuk Coutinho pada awal musim panas, tetapi memilih untuk menunda keputusan menunggu Coutinho pulih dari masalah lutut.

    Mikel Arteta telah menjadi pengagum jangka panjang dari gelandang Barcelona karena ia ingin menambah gelandang kreatif sebelum jendela transfer ditutup pada 31 Agustus.

    Arsenal menahan diri untuk mengontrak pemain berusia 29 tahun itu karena mereka ingin menunggu dan melihat bagaimana rehabilitasinya akan berlangsung selama musim panas ini.

    Selama waktu itu, Arsenal mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain karena pemain seperti Emi Buendia, Martin Odegaard dan James Maddison. Namun karena kesepakatan ketiga pemain tersebut tidak menghasilkan apa-apa, nama Coutinho muncul kembali saat Barca ingin melepas mantan bintang Liverpool tersebut.

    Coutinho telah berhasil membuat kemajuan yang baik dalam pemulihannya dari cedera ketika ia kembali berlatih pada 2 Agustus.

    Sepertinya dia telah melakukan cukup banyak untuk membuktikan kebugarannya kepada Arsenal ketika kesepakatan pertukaran dengan Pierre-Emerick Aubameyang muncul pada akhir pekan.

    Coutinho adalah salah satu dari banyak pemain yang ingin dijual Barca karena mereka ingin mengurangi utang yang menumpuk yang memaksa mereka berpisah dengan Lionel Messi.

    Laporan di Spanyol menunjukkan bahwa Arsenal adalah orang yang membantu mereka. Barcelona dilaporkan telah menawarkan Coutinho kepada The Gunners dan menyarankan Aubameyang pergi ke arah lain.

    Opsi kedua Barcelona adalah Alexandre Lacazette karena kedua striker terus dikaitkan dengan pintu keluar dari London musim panas ini.

    Coutinho tidak termasuk dalam skuad Barcelona melawan Real Sociedad saat mereka memulai musim La Liga 2021/2022 dengan kemenangan 4-2.



    https://www.republika.co.id/berita/qxyh3e348/arsenal-masih-ragukan-pemulihan-coutinho