Arsenal Resmi Rekrut Aaron Ramsdale

    Transfer ini diyakini membuat posisi Leno di gawang goyah.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Arsenal akhirnya mengontrak kiper Sheffield United Aaron Ramsdale dengan kontrak jangka panjang. Dikutip dari Olahraga Langit, Sabtu (21/8), biaya transfernya bisa naik menjadi 30 juta pound plus tambahan, tergantung apakah Ramsdale menjadi kiper jangka panjang The Gunners.

    Ramsdale telah berada di radar bos Mikel Arteta musim panas ini, setelah awalnya bergabung dengan Sheffield United dari Bournemouth pada 2020. Bournemouth berhak atas 15 persen dari penjualan yang lebih dari £ 19 juta. Kedatangan pemain berusia 23 tahun itu kemungkinan akan membuat kiper cadangan Alex Runarsson diizinkan meninggalkan klub.

    Ramsdale, yang dibatasi di level U18 hingga U21 oleh Inggris, bergabung kembali dengan Sheffield United musim panas lalu dalam kesepakatan £ 18,5 juta dari Bournemouth yang terdegradasi. Dia adalah pemain terbaik Sheffield United musim lalu, meskipun timnya terdegradasi musim lalu dan hal yang sama terjadi di musim terakhirnya di Bournemouth pada 2019/20.

    Ramsdale adalah bagian dari skuad Inggris Euro 2020 yang mencapai final. Tetapi belum membuat debut internasionalnya secara penuh. Pembelian Ramsdale terkait dengan masa depan Bernd Leno yang tidak pasti. Kiper Jerman itu memasuki tahun terakhir kontraknya musim depan dan awal tahun ini dia menginginkan tantangan baru dari klub.



    https://www.republika.co.id/berita/qy6mo9456/arsenal-resmi-datangkan-aaron-ramsdale