Arteta Bela Pemilik Arsenal dari Suporter Own Team

    Arsenal akan absen dari sepak bola Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1995-96.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Brighton dan Hove Albion pada Senin (24/5) di laga kandang terakhir Liga Inggris musim ini berkat dua gol dari Nicolas Pepe.

    Ada 10.000 fans yang hadir di Emirates Stadium untuk menyaksikan pertandingan tersebut dan beberapa melampiaskan perasaan mereka kepada keluarga Kroenke.

    Pendukung mengangkat selembar kertas dan melepaskan balon ke lapangan yang bertuliskan ‘Kroenke’ dan meneriakkan “Kami Benci Kroenke”.

    Stan Kroenke dan putranya Josh telah menjadi sasaran kritik penggemar atas kepemilikan mereka atas Arsenal, yang meningkat setelah peran mereka dalam proyek Liga Super Eropa yang gagal.

    Josh Kroenke menghadiri pertandingan dan pemain Amerika itu bertemu Arteta sebelum pertandingan, dan pelatih kepala Arsenal membelanya setelah itu.

    “Dia sangat suportif, sangat bersemangat tentang klub,” kata Arteta pada konferensi media pasca pertandingan.

    “Dia ingin membawa klub ke level yang berbeda. Itulah ambisinya dan itulah mengapa dia ada di sini,” lanjut Arteta.

    Kemenangan Arsenal membuat mereka finis di urutan kedelapan klasemen, di belakang rival London utara Tottenham, yang belum mereka selesaikan sejak 2016.

    Spurs berhak atas Europa Conference League, artinya Arsenal akan absen dari sepakbola Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1995-96. “Saya kecewa kami tidak berada di Eropa,” kata Arteta.

    “Saya meninggalkan musim ini dengan sedih karena klub ini berhak atas trofi dan tiket Liga Champions dan kami belum mampu melakukannya. Kami telah berusaha untuk tetap bersatu dan melakukan yang terbaik. Itu tidak cukup,” katanya.




    Source