AS Keluarkan Travel Warning ke Indonesia

AS meningkatkan peringatan bagi warganya untuk bepergian ke Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Amerika Serikat (AS) meningkatkan travel warning bagi warganya yang akan ke Indonesia. Rekomendasi ini juga berlaku untuk perjalanan ke Inggris dan tiga destinasi lainnya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyarankan orang Amerika untuk tidak bepergian ke delapan negara karena lonjakan kasus virus corona. Badan tersebut dan Departemen Luar Negeri mengeluarkan revisi saran tersebut kepada warga AS pada Senin (19/7). AP, Selasa (20/7).

Rekomendasi tersebut memperingatkan warga AS tentang peningkatan risiko tertular COVID-19 di Inggris, Indonesia, Zimbabwe, Fiji, dan Kepulauan Virgin Inggris. Sebelumnya, semua telah tercakup oleh saran yang tidak terlalu berat untuk mempertimbangkan kembali perjalanan tersebut.

Nasehat adalah anjuran yang terus menerus ditinjau ulang dan tidak mengikat. Meskipun rekomendasi ini dapat memengaruhi tur grup dan tarif asuransi yang berlaku.

Peringatan dari rekomendasi sangat fluktuatif. Sekedar contoh untuk Inggris yang berfluktuasi antara Level 3 atau mempertimbangkan kembali perjalanan, naik ke Level 4 atau tidak bepergian untuk beberapa kali tahun ini.



https://www.republika.co.id/berita/qwiugw463/as-beri-peringatan-perjalanan-menuju-indonesia