ASDP Integrasikan Tiket dengan Aplikasi PeduliLindung

    Integrasi ini membuat verifikasi dan validasi dokumen kesehatan lebih optimal.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) siap mendukung pelaksanaan verifikasi data pengguna jasa vaksin dalam proses reservasi tiket on line Ferizy yang terintegrasi secara bertahap dengan Aplikasi PeduliLindung.

    Sekretaris Perusahaan ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan ASDP sudah melakukannya Hiduplah verifikasi data vaksin pada layanan tiket on line Ferizy Sabtu (28/8) lalu. “Penumpang wajib memastikan data vaksinasinya tersedia di aplikasi PeduliLindung,” kata Shelvy dalam keterangan tertulis, Minggu (28/8).

    Dijelaskannya, layanan penjualan tiket on line Ferizy yang beroperasi di Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk akan terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindung. Dengan begitu, data vaksinasi menjadi syarat wajib dalam proses reservasi tiket on line di Ferizy.

    Dalam optimalisasi verifikasi dokumen kesehatan, kata Shelvy, prosesnya akan dilakukan dengan mekanisme penyaringan ganda (verifikasi ganda). Pertama, katanya, verifikasi dokumen kesehatan dilakukan saat memesan tiket on line di Ferizy yang terintegrasi dengan Aplikasi Cares Protect.

    Kemudian kedua, verifikasi dokumen kesehatan dilakukan di pelabuhan penyeberangan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 setempat. Oleh karena itu, Shelvy menghimbau kepada seluruh penumpang untuk mendownload aplikasi PeduliLindung dan memastikan hasil vaksin sudah tersedia.

    “Selama proses reservasi tiket on line di Ferizy, pastikan data penumpang terisi sesuai dengan KTP. Selanjutnya untuk memastikan data pribadi seluruh penumpang di dalam kendaraan sudah terdaftar di tiket,” kata Shelvy.

    Ia menambahkan, dengan penerapan integrasi ini, verifikasi dan validasi dokumen kesehatan akan lebih optimal sehingga potensi penyebaran Covid-19 di sektor angkutan penyeberangan dapat diminimalisir. Shelvy berharap penumpang juga merasa lebih aman, nyaman, dan sehat menggunakan transportasi feri di masa pandemi Covid-19.



    https://www.republika.co.id/berita/qymxg5457/asdp-integrasikan-tiket-dengan-aplikasi-pedulilindungi